Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Dramatis, Yamaha Akhirnya Kembali Rebut Gelar Juara Dunia Konstruktor Musim Ini

Dramatis, Yamaha Akhirnya Kembali Rebut Gelar Juara Dunia Konstruktor Musim Ini

rossi lorenzo

Yamaha dipastikan merebut gelar juara dunia konstruktor (gabungan dari tim pabrikan dan tim satelit) musim ini setelah MotoGP Australia yang dihelat Minggu (18/10) siang WIB di Sirkuit Phillip Island. Pabrikan yang berlogo Garpu Tala itu sudah memastikan gelar ini, walau musim 2015 masih menyisakan dua seri lagi.

Menjelang digelar balapan di Philip Island, Yamaha sepertinya memang hanya tinggal menunggu waktu saja untuk memastikan diri jadi juara dunia konstruktor musim ini. Ya, meskipun andalan Repsol Honda, Marc Marquez mampu memenangi balapan di Australia, tetapi posisi runner-up sukses didapat jagoan Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, sehingga sudah cukup untuk mengantarkan pabrikan asal Jepang itu menjadi juara dunia konstruktor.

Dengan tambahan 20 poin dari Lorenzo, Yamaha pun kini total mengoleksi 362 poin, unggul 52 poin dari Honda. Selisih poin ini sudah tak mungkin lagi dikejar di dua seri pamungkas yang hanya menawarkan nilai maksimal 50 poin bagi Honda.

Bagi Yamaha sendiri, ini merupakan kali ke-14 mereka sukses jadi juara dunia konstruktor. Setelah Honda begitu mendominasi dalam empat tahun terakhir, Yamaha akhirnya kembali berjaya. Terakhir kali Yamaha menggondol juara pada 2010 lalu. Namun, koleksi 14 titel Yamaha ini masih kalah dari Honda. Sekarang ini, Honda sudah mengoleksi 21 titel juara dunia konstruktor.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...