Home / Berita / Dunia / Dua Menit Libas 47 Buah, Pria Ini Juara Makan Cabai!

Dua Menit Libas 47 Buah, Pria Ini Juara Makan Cabai!

Lomba makan cabai di kota Lijiang Yunnan Tiongkok, akhirnya dimenangkan seorang pria yang mampu melibas 47 cabai dalam waktu 2 menit.

Dua Menit Libas 47 Buah, Pria Ini Juara Makan Cabai!

Seperti yang dilansir China News pada Senin (4/7/2016), Sabtu 2 Juli lalu di kota Lijiang sembilan orang bersaing dalam kontes memakan cabai. Mereka bersaing dalam kompetisi untuk memperebutkan piala berupa kalung emas berbentuk cabai.

Kontes makan cabai ini tergolong unik. Sembilan pria berdiri dalam guci tanah liat raksasa yang di isi air. Berdiri dengan air setinggi pinggang, mereka dikelilingi cabai yang mengapung di atas air. Masing-masing peserta didampingi asisten cantik.

Lantas asisten cantik itu menyuapi dengan cabai, satu persatu. Meskipun mereka telah melewati pesaing-pesaingnya di babak penyisihan, masih banyak yang berkeringat dan menangis akibat dari sengatan cabai.

Pemenang dalam kontes pemakan cabai ini sukses melahap 47 cabai hanya dalam 2 menit. Laman China News menyebutkan pemenang dari kota Chengdu di Sichuan, yang dikenal untuk makanan pedas. Keberaniannya mengunyah cabai pedas, dianugerahi kalung emas berbentuk cabai.

Baca Juga

Petani Garam di Rembang Mulai ‘Gulung Tikar’

Rembang – Memasuki musim penghujan saat ini, para petani garam di Rembang mulai berganti mata ...