Home / Berita / Dunia / Dua Sahabat Ini Ternyata Tertukar Saat Lahir

Dua Sahabat Ini Ternyata Tertukar Saat Lahir

leo swanson

Dua sahabat baik tertukar saat lahir dan dibesarkan oleh keluarga lain. David Tait dan Leon Swanson, keduanya 41 tahun menangis saat mereka diberitahu berita itu dalam sebuah konferensi pers.

David berkata dia menginginkan jawaban setelah tahun dia dan sahabatnya tertukar di Rumah Sakit Norway House pada 1975 di provinsi Manitoba, Kanada. Tes DNA menyatakan jika kedua pria itu, yang tinggal di kota berpenduduk 5 ribu orang telah tertukar. Dengan kata lain, David dibesarkan oleh keluarga asli Leon dan Leon dibesarkan oleh keluarga asli David. Kota itu sendiri kebanyakan dihuni para pribumi asli.

David berkata jika dia merasa terganggu, bingung dan marah saat mendengar berita itu. “Saya ingin jawaban begitu rupa. Hal ini akan mempengaruhi kami, saya tahu itu. Hal ini akan menjadi sebuah perjalanan yang panjang,” tambahnya.

Dia berkata jika keluarga yang membesarkannya tetaplah keluarganya sekalipun sekarang dia memiliki saudara lain, ayah dan ibu yang lain. Alasan kenapa keduanya meminta tes DNA adalah karena ada kasus lain yang dialami Luke Monias dan Norman Barkman. Kedua pria ini adalah sahabat dekat yang juga tertukar saat lahir pada 1975 di rumah sakit yang sama.

Eric Robinson, seorang mantan dewan kota yang menolong para pria ini berkata, “Pemerintah federal berutang kepada orang-orang ini. Yang terjadi pada mereka adalah kejahatan. Kita bisa hidup dengan satu kesalahan, tapi dua kesalahan yang mirip tidak bisa diterima. Kita tidak bisa mengatakan jika hal ini murni kesalahan. Hal ini adalah tindak kejahatan. Hal ini bukanlah sesuatu yang bisa diabaikan pemerintah. Ada pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab. Dua pria ini bukanlah satu-satunya korban. Ada keluarga yang sangat terluka karena ini. Ada saudara yang terluka karena hal ini.”

Menteri Kesehatan Kanada, Jane Philpott berkata jika kasus kedua ini sangat menganggunya. Dia berkata: “Kasus-kasus semacam ini adalah pengingat kepada orang Kanada seberapa pentingnya kebutuhan untuk menyediakan para pribumi asli dengan kualitas kesehatan yang tinggi.”

 

Baca Juga

Bumi Hancur dalam 7 Tahun

Jakarta – Ramalan terbaru tentang hari akhir menyebutkan, akan terjadi serangan nuklir dan bencana alam ...