Home / Olahraga / Balap / Ducati Pesimis Sambut MotoGP 2016, Ini Penyebabnya

Ducati Pesimis Sambut MotoGP 2016, Ini Penyebabnya

Ducati-tea7m

Direktur Tim Ducati, Gigi Dall’Igna, buka suara soal persiapan timnya menyambut MotoGP musim 2016. Pria asal Italia itu menegaskan bahwa saat ini Ducati sedang terlibat cukup banyak masalah.

Seperti diketahui sepanjang MotoGP 2015, penampilan Ducati sebenarnya tak terlalu buruk. Hanya saja, mereka sering tak mampu menunjukkan konsistensinya dalam melakoni sejumlah seri yang berlangsung di musim lalu.

Sempat memberikan kejutan di tiga seri pembuka MotoGP 2015, penampilan Ducati mengalami naik-turun pasca itu. Alih-alih mampu memperbaiki penampilannya di musim 2015, Ducati justru dihadapkan dengan berbagai masalah jelang bergulirnya MotoGP 2016.

“Kami sedang dihadapkan berbagai masalah. Semua orang di sini benar-benar sedang frustrasi untuk menentukan strategi yang akan kami gunakan pada tahun depan,” kata Gigi, seperti dilansir Speedweek, Senin (7/12).

Ditambahkan olehnya, kami diberikan sejumlah kesulitan di pramusim ini, kami harus beradaptasi dengan perangkat elektronik baru serta ban baru. Itu butuh waktu cukup panjang dan kami tak tahu apakah mampu menyesuaikan semuanya tepat waktu.

“Target kami di tahun depan adalah penantang utama dalam perburuan gelar juara dunia. Namun, kami akui bahwa hal itu mungkin akan terwujud mengingat kondisi yang sedang alami pada saat ini,” jelasnya.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...