Home / Berita / Dunia / Dueerr.. Gedung Asrama Militer di Rusia Ambruk, Puluhan Prajurit Tewas!

Dueerr.. Gedung Asrama Militer di Rusia Ambruk, Puluhan Prajurit Tewas!

Gedung Asrama Militer di Rusia Ambruk, Puluhan Prajurit Tewas!

Ketika para prajurit sedang lelap tertidur, tiba-tiba gedung asrama militer Rusia di kota Omsk ambruk. Gedung itu sendiri telah direnovasi pada 2013. Runtuhnya markas ini disinyalir karena buruknya kualitas bangunan. Menurut otoritas setempat, lebih dari 19 prajurit berhasil diselamatkan sementara beberapa prajurit masih hilang.

Seperti dilansir Guardian, setidaknya ada sekitar 300 prajurit yang tinggal di gedung asrama militer tersebut. Markas itu diperuntukkan untuk prajurit latih terjun payung. Insiden rubuhnya gedung itu terjadi saat malam hari saat para prajurit sedang tidur. Juru bicara pemerintah, Mayor Jenderal Igor Konashenkov mengatakan gedung baru saja direnovasi. Selanjutnya investigasi akan segera dilakukan setelah evakuasi.

Namun menurut sumber dalam negeri Rusia kepada kantor berita Rusia, Tass mengatakan “Barak itu baru saja direnovasi, tapi terjadi perbedaan antara desain dan aplikasi bangunan. Kami akan menginvestigasi segera” seperti yang dilansir wjcl.com. Dengan kejadian ini, Presiden Vladimir Putin mengucapakan bela sungkawanya.

Baca Juga

Mayat Wanita di Kos-kosan di Jakbar Dibawa ke RS untuk Diautopsi

Jakarta – Polisi belum memastikan apakah Murtiyaningsih (30) alias Nana, jenazah yang ditemukan di kos-kosan ...