Home / Olahraga / Balap / Duel Rossi & Lorenzo 2015, Ingatkan Memory Persaingan Rainey & Lawson 1989

Duel Rossi & Lorenzo 2015, Ingatkan Memory Persaingan Rainey & Lawson 1989

Duel Rossi & Lorenzo 2015, Ingatkan Memory Persaingan Rainey & Lawson 1989

Duel Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang masih sama-sama punya peluang besar merebut gelar juara dunia MotoGP 2015, setidaknya mengingatkan publik pada sosok Wayne Rainey & Eddie Lawson. Kedua pembalap juga pernah bersaing memperebutkan gelar juara di kelas 500cc pada tahun 1989.

Seperti yang dilansir MotoGP, pada 1989 Rainey nyaris mengoleksi gelar pertamanya setelah unggul di klasemen. Sayangnya kesalahan kecil di akhir seri membuat Eddie Lawson yang akhirnya keluar sebagai kampiun untuk keempat kalinya.  Kesempatan Rainey baru bisa mewujudkan mimpinya menjadi juara pada 1990.

win

Dengan data prestasi Valentino Rossi & Jorge Lorenzo, Rainey memprediksi peluang keduanya sangat ketat. Lebih menarik lagi kedua pembalap ini berasal dari tim yang sama. Selain membangkitkan kenangan masa lalu, Rainey pun memberikan sedikit nasehat kepada pembalap Movistar Yamaha itu.

“Tapi kondisi sekarang berbeda dibandingkan 1989 lalu. Di tahun kedua saya di grand prix dan kali pertama menjadi pemimpin di tim pabrikan, itu berbeda dengan Rossi dan Lorenzo rasakan sekarang. Rossi sembilan kali menjadi juara dunia, sedangkan Lorenzo baru dua kali dan nyaris menambah gelarnya beberapa kali” ungkap Rainey, Jumat (21/8/2015).

Rossi

Soal kekuatan Valentino Rossi & Jorge Lorenzo, Rainey mencoba membedahnya. Jika Rossi memiliki keinginan yang kuat, maka Lorenzo dianggap memiliki determinasi. Namun satu yang pasti, sekali saja membuat kesalahan gelar yang ada di depan mata bakal melayang.

Lorenzo mempunyai pengalaman untuk melakukan determinasi, sedangkan Rossi mempunyai keinginan yang kuat. Lalu siapa yang akan menang?”

Lorenzo

“Kalau saya seorang petaruh saya akan menjagokan Lorenzo, karena dia dalam tren dan mempunyai kecepatan terbaik. Tapi ini adalah balap motor yang semuanya tidak ditentukan oleh siapa yang memacu motor dengan cepat. Semua bisa terjadi” pungkasnya.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...