Home / Berita / Duh..Ada Lagi Ijasah Palsu

Duh..Ada Lagi Ijasah Palsu

Negeri ini memang surganya barang palsu, berbagai macam barang palsu dijajakan disini mulai dari makanan pokok bahkan sampai ijasah palsu pun diperdagangkan. Baru baru ini beredar ijasah palsu alias fiktif alias bodong.

Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi saat ini terus menelusuri kampus-kampus yang mengeluarkan ijazah palsu alias fiktif. Kampus yang diketahui mengeluarkan ijazah fiktif akan diserahkan pada pihak kepolisian untuk diproses hukum.

Sidakpun telah dilakukan oleh Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi ke dua universitas yang diduga telah menerbitkan ijazah fiktif. Kementrian meminta waktu seminggu untuk kembali melakukan sidak ke beberapa universitas yang diduga mengeluarkan ijazah tak sesuai aturan itu.

Ijasah palsu memang banyak peminatnya mulai kalangan orang bisa, politikus, bahkan kalangan executive perusahaan, dan mereka pernah terganjal gara-gara ketahuan menggunakan ijasah palsu. Dengan mengeluarkan uang yang dia punya maka dengan mudah mendapatkan ijasah palsu tanpa bersusah payah kuliah dan mengikuti ujian, sungguh sangat memalukan.

Kasus ijazah fiktif ini harus dituntaskan untuk menyambut masyarakat ekonomi Asean tahun depan. jika mental generasi muda serba instan tanpa mau berusaha kuat, maka akan tergilas dengan kekuatan dari luar.

Baca Juga

Isu ‘Mayat’ Menempel di Kubah Hijau, Pengelola Nabawi Angkat Bicara

Itu lho, benda misterius yang terlihat menempel di kubah hijau Masjid Nabawi (Triono Wahyu Sudibyo/detikcom) ...