Home / Bola / Duh…Karim Benzema Resmi Gagal ke Euro 2016!

Duh…Karim Benzema Resmi Gagal ke Euro 2016!

Benzema

Striker Real Madrid, Karim Benzema, melalui akun Twitternya menyatakan bahwa ia tidak akan dipanggil untuk bermain bersama Timnas Prancis di Euro 2016 nanti. Keputusan itu dibuat setelah adanya rapat antara pelatih Didier Deschamps dan Presiden FFF, Noel Le Graet, dan Benzema pun memberikan kabar cepat soal hal tersebut.

“Kabar menyedihkan bagi saya dan semua yang mendukung saya bahwa saya tidak akan dipilih untuk bermain di Euro di Prancis,” kata Benzema.

Striker berusia 28 tahun itu sebenarnya memang masih berada dalam masa skorsing dari Federasi Sepakbola Prancis sejak Desember lalu. Benzema diduga melakukan aksi pemerasan dan sejumlah tindakan kriminal lainnya yang juga melibatkan Mathieu Valbuena. Saat ini, kasus tersebut juga masih sedang ditangani.

Penampilan terakhir Benzema bagi Prancis sendiri terjadi pada Oktober 2015 lalu ketika Prancis menggasak Armenia 4-0 dimana ia juga mengemas dua gol dalam pertandingan tersebut. Sebenarnya, nama Benzema sempat akan dipanggil lagi oleh Deschamps pada pertandingan persahabatan bulan lalu saat bersua Belanda dan Rusia, namun harus dibatalkan karena sang pemain mengalami cedera.

Tanpa Benzema, kualitas lini depan Prancis nantinya tentu agak merisaukan. Deschamps akan benar-benar mengandalkan Antoine Griezmann sementara Olivier Giroud atau Andre-Pierre Gignac diharapkan pula bisa bermain bagus dan konsisten selama turnamen.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...