Home / Bola / Duh, Manchester City Akhirnya Kalah Juga!

Duh, Manchester City Akhirnya Kalah Juga!

tottenham-2-0-man-city

Manchester City akhirnya menelan kekalahan pertamanya musim ini ketika dibabat oleh Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Stadion White Hart Lane. Ini menjadi sebuah penurunan performa dari City setelah di tengah pekan lalu mereka hanya main imbang melawan Celtic di Liga Champions dan disusul hasil minor dari pertandingan ini.

Gawang City yang dikawal oleh Claudio Bravo malahan sudah bobol saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Umpan silang dari Danny Rose salah diantisipasi oleh Aleksandar Kolarov sehingga membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Tidak berselang lama, Tottenham nyaris menambah keunggulannya jika saja tendangan keras dari Son Heung Min tidak ditepis oleh Bravo.

Meski sudah unggul, Tottenham sama sekali tidak mengendurkan tekanannya ke pertahanan City. Hal itu membuat tim tamu tidak bisa mengembangkan permainannya dengan baik di laga ini ditambah mereka main tanpa Kevin De Bruyne. Menit 37, Tottenham menambah penderitaan City ketika Dele Alli sukses mencetak gol kedua City kala menerima umpan dari Son.

City otomatis dipaksa untuk bermain lebih menyerang di babak kedua. Nyaris saja Sergio Aguero memperkecil keadaan ketika tendangannya membentur tiang gawang Hugo Lloris. Tak lama kemudian, Tottenham mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Fernandinho pada Alli. Sayangnya, Erik Lamela yang memenangi ‘perebutan bola’ dengan Son soal siapa yang menendang penalti itu harus kecewa karena tembakannya bisa ditepis oleh Bravo.

Semangat bermain City sempat tumbuh karena hal itu dan ada satu peluang bagus dari Aguero. Hebatnya, Lloris masih bisa menjaga fokusnya dengan sempurna sehingga tembakan striker Argentina itu bisa ia mentahkan. City terus berupaya mencari dua golnya di pertandingan ini. Namun apa daya, mereka sama sekali tidak menemukannya sehingga harus rela menelan kekalahan.

Tottenham 2-0 Man. City (Kolarov 9’-bd, Alli 37’)

Tottenham: Hugo Lloris; Kyle Walker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Victor Wanyama, Moussa Sissoko (Eric Dier 72’); Dele Alli (Georges N’Koudou 86’), Christian Eriksen, Erik Lamela; Son Heung Min (Vincent Janssen 90’)

Man. City: Claudio Bravo; Pablo Zabaleta, Nicolas Otamendi, John Stones, Aleksandar Kolarov; Fernando (Ilkay Gundogan 53’), Fernandinho; David Silva, Jesus Navas (Kelechi Iheanacho 65’), Raheem Sterling (Leroy Sane 87’); Sergio Aguero

https://www.youtube.com/watch?v=ftfH8IAtgP4

Baca Juga

Petugas Kesulitan Tembus Lokasi Kebakaran Lahan di Gunung Salasih

Bandung – Kebakaran lahan ilalang terjadi di Gunung Salasih Blok 49, Desa Karangtunggal, Kecamatan Paseh, ...