Home / Bola / Duh…Performa Persija Sungguh Memprihatinkan!

Duh…Performa Persija Sungguh Memprihatinkan!

Persija

Persija Jakarta harus menerima kenyataan pahit dimana saat ini mereka benar-benar tampil kacau dan hanya bisa mendapatkan satu poin dari enam laga terakhir. Lebih parah lagi, tidak ada satu pun gol yang bisa diciptakan oleh Bambang Pamungkas dkk dalam enam pertandingan tersebut!

Dalam enam laga terakhir, Persija memang benar-benar payah. Terakhir kali mereka meraih kemenangan adalah ketika menjamu PS TNI, tim yang notabene tengah terpuruk, dengan skor 1-0 saja di kandang sendiri. Dengan kualitas yang dimiliki dan kondisi kedua tim yang jauh berbeda saat itu, performa Persija memang bisa dibilang cukup mengkhawatirkan.

Prediksi tersebut kemudian benar-benar menjadi kenyataan di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Pekan ketujuh, Persija bertandang ke markas Arema Cronus namun malah kalah dengan skor 1-0. Namun kekalahan tersebut tampak bisa diterima karena perbedaan kualitas yang cukup kentara dari kedua tim.

Berikutnya mereka menjamu Sriwijaya FC dan dinyatakan kalah 0-3 dengan status kalah WO. Buntutnya adalah kerusuhan yang dibuat oleh Jakmania yang membuat pertandingan sampai dihentikan oleh wasit sebelum Persija akhirnya dinyatakan kalah WO. Skor pada saat laga dihentikan itu sendiri adalah 0-1 untuk keunggulan Sriwijaya lewat gol tendangan bebas Hilton Moreira. Kemudian, pil pahit masih harus ditelan Persija ketika melawat ke kandang Pusamania Borneo dan dihajar dengan skor telak 3-0.

Persija 0-3 Madura

Performa Persija sempat menanjak ketika bertandang ke markas Persib Bandung. Disinyalir akan kembali menelan hasil buruk, Persija mampu main kesetanan dan membuat tuan rumah tak berkutik dengan hasil imbang 0-0. Sayangnya, hasil impresif tersebut tetap tidak bisa mengangkat performa Persija karena di dua laga berikutnya mereka kalah dari Persiba Balikpapan dan Madura United.

Satu poin yang harus diselesaikan tim pelatih Persija adalah ketajaman tim. Bagaimana bisa tim seperti Persija yang punya striker macam Bepe dan Rahmat Afandi tidak bisa mengemas gol dalam enam pertandingan beruntun. Gol terakhir yang mereka buat kala melawan PS TNI pun hanya lahir dari Ade Jantra yang merupakan seorang gelandang.

Praktis, terakhir kali ada striker Persija yang bisa mencetak gol adalah Jose Guerra di pekan keempat kala Persija menyambut kedatangan Persela Lamongan. Ironisnya, Guerra saat ini malah sudah dipulangkan ke Kolombia karena mengalami cedera lutut parah. Menjadi lebih menyedihkan lagi karena secara keseluruhan, berarti hanya Guerra saja sebagai striker Persija yang bisa mencetak gol di musim ini.

Perjuangan Persija untuk bangkit pun sepertinya masih berat. Bermodal kepercayaan diri yang tengah menurun drastis, di laga berikutnya mereka akan menantang tuan rumah Bhayangkara Surabaya United. Laga itu sendiri akan dimainkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 30 Juli dan Live SCTV.

Baca Juga

Buka Pameran Produk BUMN, Jokowi: Sekarang Zamannya Aplikasi HP

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran Indonesia Business Development Expo atau disingkat IBDExpo ...