Home / Bola / Duh…Thomas Muller Kapok Ambil Tendangan Penalti!

Duh…Thomas Muller Kapok Ambil Tendangan Penalti!

Buffon-Muller

Pemain Timnas Jerman, Thomas Muller, ternyata mengalami rasa trauma yang besar setelah ia gagal mengeksekusi tendangan penalti dalam laga melawan Italia kemarin. Dua kegagalan penalti yang dialaminya dalam tempo dua bulan terakhir sepertinya membuat Muller berpikir untuk berhenti sementara menjadi algojo penalti.

Muller kemarin memang gagal melakukan tugas penalti dengan baik karena Gianluigi Buffon berhasil menebak arah tendangannya dengan sempurna. Itu adalah kegagalan kedua bagi Muller setelah di semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid lalu ia juga mengalami kegagalan yang sama. Berbeda dengan di Jerman, kegagalannya bersama Bayern saat itu turut memastikan mereka gagal melangkah ke partai final.

“Saya tidak akan menjadi algojo penalti dalam dua minggu ke depan. Saya akan mengasah teknik dalam menendang penalti lagi dan saya akan kembali lebih hebat dalam satu atau dua bulan ke depan. Saya mundur (dari jajaran penendang adu penalti Jerman) dan mempersilahkan pemain lain untuk melakukannya,” kata Muller.

Menjadi penendang penalti dalam adu penalti memang memberikan berat pada pemain. Tak jarang mereka menjadi trauma jika tendangannya meleset. Namun demikian Muller tetap mau-mau saja menjadi penendang penalti di sisa Euro 2016 ini jika Jerman harus mengakhiri laga dengan drama menegangkan seperti itu lagi.

“Jika pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti lagi dan tim butuh saya, maka saya akan siap. Tapi saya tidak akan menawarkan diri terlebih dahulu.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...