Home / Berita / Politik / Dukung Pemerintahan Jokowi, Politikus Ini Bilang Golkar Tak Punya Bakat Menjadi Partai oposisi

Dukung Pemerintahan Jokowi, Politikus Ini Bilang Golkar Tak Punya Bakat Menjadi Partai oposisi

golkar

Partai Golkar sudah menentukan sikap politiknya untuk bergabung dan mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Tetapi, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Munas Bali, Ade Komarudin menyatakan, partainya tetap akan melayangkan kritik terhadap pemerintah kalau terdapat kebijakan yang tidak benar.

Menurut Ade, pemerintahan secara demokrasi harus berjalan seimbang. Bisa menjadi berbahaya jika pemerintah keliru tetapi tidak ada yang mengawasi dan melayangkan kritik.

“Kalau enggak ada yang kritik juga bahaya. Saya sampaikan, semua parpol di parlemen baik yang dalam pemerintahan maupun tidak seharusnya seperti itu. Jika memang keliru harus katakan itu keliru. Pemerintah juga jika membenarkan yang keliru itu tidak benar,” papar Ade Komarudin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (31/1).

Lebih lanjut dikatakan Ade, bukan tanpa sebab Partai Golkar mendukung pemerintahan Presiden Jokowi. Ditegaskan olehnya, dalam sejarahnya, Partai Golkar tidak memiliki bakat untuk menjadi partai oposisi.

“Secara kultural Golkar tidak pernah beroposisi, Golkar dilahirkan untuk berkarya. Jadi pekerjaan mengkritik biarkan yang lain. Golkar enggak bakat. Oposisi di Indonesia enggak ada, kalaupun mau dipaksa oposisi namanya oposisi loyal, di mana yang salah dibilang salah,” terangnya.

Ditambahkan oleh Ade, baik itu mendukung ataupun menjadi oposisi tidak boleh dilakukan secara membabi buta. Kalaupun mendukung, dilakukan secara proporsional. Jikapun mengkritik, semangatnya adalah untuk kesejahteraan rakyat.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...