Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Dukung Rio Haryanto Berkiprah di F1, PNS Solo Diminta Saweran

Dukung Rio Haryanto Berkiprah di F1, PNS Solo Diminta Saweran

rio catalunya-manor-rio-haryanto

 

Pemerintah Kota Solo bersiap untuk menggalang dana demi mendukung Rio Haryanto yang akan berlaga di ajang Formula 1. Para PNS itupun diminta saweran untuk membantu menutup kekurangan dana kepada Manor Racing.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan, penggalangan dana dari PNS untuk warga Solo yang berkiprah di kancah internasional dinilai bukan masalah. Para PNS diminta memberikan iuran sukarela.

“Mekanismenya, saweran dari PNS setiap minggu akan dihitung,” papar Rudy, sapaan Wali Kota Solo FX Hady Rudyatmo, Kamis (3/3).

Dana yang terkumpul kemudian ditransfer langsung ke rekening pembalap muda asal Kota Bengawan itu.

Rencana itu sendiri muncul setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengusulkan agar gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) dipotong untuk membantu melunasi kekurangan dana yang dihadapi Rio Haryanto.

Tetapi, Rudy menilai salah langkah Menpora mengingat ada unsur pemaksaan di dalamnya.

Disamping para PNS, Rudy berjanji ikut memberikan iuran sukarela kepada Rio Haryanto. Upaya itu sebagai bentuk dukungan dan mempertahankan harga diri bangsa.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...