Home / Bola / Dulu ‘Rusak’ Barcelona, Sekarang Van Gaal Dianggap ‘Hancurkan’ Manchester United!

Dulu ‘Rusak’ Barcelona, Sekarang Van Gaal Dianggap ‘Hancurkan’ Manchester United!

Dulu ‘Rusak’ Barcelona, Sekarang Louis Van Gaal ‘Hancurkan’ Manchester United

Kiprah Louis Van Gaal yang sempat menjadi pelatih Barcelona, kali ini dimunculkan kembali sebagai pembanding di Manchester United. Menurut mantan anak buah Van Gaal di Barca dulu, Hristo Stoichkov mengatakan jika ada kesamaan ciri saat pelatih Belanda itu membesut dua tim besar ini. Kesamaannya terletak pada sikap Van Gaal yang membuang banyak pemain bintang!

Seperti yang dilansir Football Espana, pada tahun 1996-1998 Stoichkov pernah dilatih Van Gaal saat keduanya masih memperkuat Barcelona. Namun pelatih asal Belanda itu lebih memilih membuang Stoichkov yang notabene penyerang andalan Barcelona ke CSKA Sofia di akhir tahun 1998. Selain Stoichkov, Van Gaal juga menelantarkan bintang Barcelona lainnya Rivaldo.

“Pertama kali di Barcelona, dia menghancurkan banyak pemain. Dia telah menciptakan pemain untuk saling menghancurkan satu sama lainnya. Butuh waktu bertahun-tahun untuk membangunnya kembali”

“Pemain menderita dan Van Gaal yang menghancurkannya, sebab ketika sebagai pemain Van Gaal adalah pesepakbola yang biasa saja” ungkap Hristo Stoichkov.

Stoichkov melanjutkan jika Louis van Gaal kini telah menghancurkan Manchester United. Stoichkov menertawakan hasil pertandingan MU di laga perdana Liga Premier Inggris yang sudah menghabiskan 230 juta pound, atau setara dengan Rp 4,8 triliun untuk belanja pemain berlabel bintang.

“Dia telah menghabiskan lebih dari 200 juta pound, tapi di pertandingan pertama Liga Premier MU hanya menang 1-0 atas Tottenham Hotspur karena gol bunuh diri. Ini adalah bencana” pungkas Stoichkov.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...