Home / Olahraga / Balap / Dunia Balap Berduka ; Pembalap Moto2 Tewas Setelah Kecelakaan Pada Latihan Bebas Kedua di Catalunya

Dunia Balap Berduka ; Pembalap Moto2 Tewas Setelah Kecelakaan Pada Latihan Bebas Kedua di Catalunya

Luis-Salom-

Dunia balap kali ini kembali berduka setelah membawa korban, adanya pembalap Moto2 yang berasal dari tim SAG, Luis Salom, mengalami insiden kecelakaan ketika mengikuti latihan bebas kedua (FP2). Balapan itu dilakukan di Sirkuit de Barcelona-Catalunya pada Jumat (3/6) waktu setempat.

Seperti dilaporkan Fox Sport, Jumat (3/6), Pembalap asal Spanyol yang berusia 24 tahun itu mengalami kecelakaan. Kemudian ia sempat dilarikan ke rumah sakit General de Catalunya memakai helikopter. Namun sayangnya, nyawa Salom tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia pukul 16.55 waktu setempat.

Salom mengalami kecelakaan ketika melewati turn ke 12. Alhasil, pihak penyelenggara mengibarkan bendera merah sebagai tanda dihentikannya balapan.

Sekilas Salom, ia membuat debut Kejuaraan Dunia di Jerez pada tahun 2009 di kelas 125cc. Ia naik ke podium sebanyak 25 kali balapan, termasuk sembilan kemenangan di Kejuaraan Dunia Moto3. Pada Moto2 ia naik podium sebanyak tiga kali dalam 41 penampilannya.

Dengan kejadian itu, pihak FIM, Dorna, IRTA, RFME dan Sirkuit de Barcelona-Catalunya menyampaikan belasungkawanya. Hal itu disampaikan terutama kepada keluarga, teman dan tim Salom yakni SAG Team.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...