Home / Berita / Dunia / Edan! Ada Tim Sepakbola Menang Dengan Skor 36-0

Edan! Ada Tim Sepakbola Menang Dengan Skor 36-0

319953_papan-skor-laga-antara-fc-infonet-dan-virtsu-jalgpalliklubi_663_382

Sepakbola merupakan olahraga yang mendunia. Hampir tiap negara pasti ada warganya yang suka bermain sepakbola. Mereka menunjukkan kebolehan dalam setiap pertandingan. Namun ada jadinya jika skill atau kemampuan mereka tidak seimbang ketika pertandingan resmi berlangsung.

Ini benar-benar kejadian tanpa rekayasa, tidak pula ada pengaturan skor. Ini pertandingan resmi yang disaksikan oleh ribuan penonton.

Pemandangan yang tak lazim dalam sepakbola muncul pada saat pertandingan babak pertama Piala Estonia 2015-2016, antara FC Infonet menghadapi Virtsu Jalgpalliklubi. Karena saking tak berimbangnya kedua tim, laga tersebut menghasilkan skor mencengangkan, 36-0!

Seperti dilansir Mirror, bek Infonet yang juga merupakan pemain Timnas U-21 Estonia, Trevor Elhi, sukses mencetak 10 gol di laga itu. Pada babak pertama, tim Meistriliiga Estonia tersebut menyarangkan 13 gol, sedangkan babak kedua 23 gol mereka bukukan.

Torehan jumlah gol yang terjadi di pertandingan tersebut, ternyata telah menyamai rekor klub asal Skotlandia, Arbroath FC, yang menang dengan skor sama pada 1885.

Dengan demikian, bisa dikatakan kalau tim Infonet baru saja menyamai rekor yang telah bertahan selama 130 tahun.

Sebenarnya jumlah gol banyak dalam sepakbola pernah pula terjadi sebelumnya ketika pertandingan resmi antara Australia melawan Amerika Samoa pada kualifikasi Piala Dunia 2002. Saat itu, Socceroos, julukan timnas Australia menggasak lawannya dengan skor 31-0.

Kemudian tercatat pula pada tahun 2002, klub asal Madagaskar, AS Adema menang sangat telak 149-0 atas lawannya, SO l’Emyrne. Tapi, saat itu lawan memang sengaja menjebol gawang sendiri, sebagai bentuk protes. Sehingga laga tersebut tak masuk buku rekor.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Saat Para Santri di Jombang Nonbar Film G30S/PKI

Jombang – Nonton bareng (nonbar) film G30S/PKI juga digelar para santri di Kabupaten Jombang. Selain ...