Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Hiburan / Film / Eddy Gombloh, Pelawak Senior yang Hidup Sederhana Berbisnis Salak di Sleman Yogyakarta

Eddy Gombloh, Pelawak Senior yang Hidup Sederhana Berbisnis Salak di Sleman Yogyakarta

Eddy Gombloh,Pelawak Senior yang Hidup Sederhana Berbisnis salak di Sleman Yogyakarta

Nama Eddy Gombloh (74) mungkin bagi generasi muda saat ini, masing asing ditelinga. Namun pelawak yang satu ini cukup terkenal pada masa kejayaannya yang kerap berperan sebagai sosok orang bodoh dalam film Koboy Ngungsi, Benyamin Tukang Ngibul, dan Inem Pelayan Sexy. Lantas bagaimana kabar pelawak yang sempat tenar di era tahun 80an itu?

Siapa sangka Eddy Gombloh kini memilih hidup sederhana di Tempel Pakem Sleman Yogyakarta.  Dalam keterangannya, Eddy Gombloh mulai tahun 2006 pindah dari Jakarta ke Yogyakarta. Eddy Gombloh membeli rumah di Pakem Sleman. Pilihannya untuk menghabiskan hari tua di Yogyakarta berawal ketika dia bersama rekan-rekannya memberikan bantuan untuk korban gempa Bantul pada 2006 silam.

Ketika melewati daerah Turi Sleman, Gombloh merasakan suasana yang nyaman dan tenang. Eddy Gombloh lantas menaruh harapan bahwa suatu saat akan tinggal di daerah itu. “Ya awalnya pengen, eh beneran dapat rumah di sini. Kesampaian juga tinggal di sini” ungkap Eddy Gombloh seperti yang dilansir Kompas.

Eddy Gombloh mengakui jika Jakarta memang menjanjikan harapan untuk mendapatkan uang yang lebih besar bagi dirinya sebagai pemain film. Namun dia merasa masa kejayaannya sudah redup seiring order main film yang mulai sepi. Dia pun memutuskan untuk menghabiskan masa tuanya di tempat kelahirannya di Yogyakarta.

Di rumahnya saat ini, Eddy hidup bersama istrinya bernama Murtina Lubalu dan anaknya Ayu Adina. Pelawak yang kerap beradu akting dengan aktor legendaris Indonesia Benyamin Sueb ini, kini menekuni usaha fotokopi dan perkebunan salak. Menurut Gombloh, dia sudah menyiapkan hari tuanya sejak jauh hari. Dari muda, dia sudah rajin menyisihkan penghasilannya untuk ditabung.

Dari hasil menabung itulah, Gombloh mampu membeli ruko di Jakarta untuk dikontrakkan lalu membeli rumah di Tempel Sleman serta membuka usaha fotokopi dan menanam salak. “Meski penghasilan tidak banyak, jangan sampai menadahkan tangan” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

hengky-kurniawan-kecelakaan-mobil

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...