Home / Bola / Edinson Cavani Maut, Tebar Empat Gol ke Gawang Caen!

Edinson Cavani Maut, Tebar Empat Gol ke Gawang Caen!

caen-0-6-psg

Edinson Cavani berhasil mencetak empat gol ketika PSG mengalahkan Caen dengan skor 0-6 dini hari tadi di Stadion Michel d’Ornano. Hebatnya, empat gol yang disarangkan striker asal Uruguay tersebut semuanya tercipta di babak pertama dan membuktikan bahwa ia sudah bisa menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic sebagai juru gedor pertahanan lawan.

Menjalani pekan kelima, PSG harus bertandang ke markas Caen. Tidak sulit bagi mereka untuk langsung mendominasi pertandingan karena Cavani sudah menebar sejumlah ancaman di menit-menit awal. Namun, gol baru tercipta di menit 12 ketika Cavani meneruskan umpan dari Maxwell untuk dijadikan gol ke gawang Remy Vercoutre.

Sempat mengendur, tekanan PSG kembali menggila dan menghasilkan gol kedua di menit 23. Kali ini Cavani mencetak gol dari eksekusi penalti setelah ada pelanggaran yang dilakukan Siam Ben Youssef ketika ia coba menghentikan aksi dari Lucas Moura. Unggul dua gol tak membuat PSG lengah dan Cavani melengkapi hattricknya di menit 38 yang lagi-lagi memanfaatkan jasa Maxwell.

Bahkan, Cavani langsung meneggenapkan koleksi golnya di pertandingan ini ketika masuk menit 45. Kali ini gol yang ia buat berasal dari kontribusi Thomas Meunier yang ikut maju membantu serangan dan memproduksi sebuah umpan akurat yang tidak disia-siakan sang bomber. Sayangnya, Unai Emery lantas menyatakan bahwa waktu bermain Cavani sudah habis dan 45 menit berikutnya posisi striker diisi oleh Jese Rodriguez.

Keluarnya Cavani memang mempengaruhi kualitas serangan PSG. Namun, mereka masih bisa mencetak dua gol lagi melalui Lucas Moura dan Jean-Kevin Augustin untuk menggilas Caen dengan skor telak 0-6.

Caen 0-6 PSG (Cavani 12’, 23’-p, 38’, 45’, Lucas 67’, Augustin 79’)

Caen: Remy Vercoutre; Romain Genevois, Damien da Silva, Siam Ben Youssef, Vincent Bessat; Nicolas Seube (Ismael Diomande 46’), Julien Feret; Yann Karamoh (Emmanuel Imorou 68’), Ronny Rodelin, Herve Bazile (Jordan Adeoti 46’); Ivan Santini

PSG: Alphonse Areola; Thomas Meunier, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Maxwell; Grzegorz Krychowiak, Adrien Rabiot, Blaise Matuidi (Thiago Motta 68’); Angel Di Maria (Jean-Kevin Augustin 61’), Lucas Moura, Edinson Cavani (Jese Rodriguez 46’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...