Home / Bola / Edoardo Goldaniga Menangkan Juventus Atas Palermo

Edoardo Goldaniga Menangkan Juventus Atas Palermo

palermo-0-1-juventus

Edoardo Goldaniga menjadi ‘pahlawan’ Juventus dalam kemenangan mereka dengan skor 0-1 di kandang Palermo semalam, Sabtu 24 September. Ya, Goldaniga adalah bek Palermo yang di pertandingan ini mencetak gol bunuh diri yang ironisnya menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini.

Juventus seperti biasa langsung memberikan tekanan pada lawannya di laga ini. Gonzalo Higuain mengawalinya di menit pertama dan disusul dengan sepakan Mario Lemina yang masih ditepis oleh Josip Posavec. Peluang berikutnya kembali lahir dari tendangan Higuain yang diblok oleh Giancarlo Gonzalez sementara tak lama kemudian ada sundulan dari Mario Mandzukic yang masih melambung.

Palermo sendiri memang lebih banyak tertekan oleh dominasi tim tamu. Untungnya, mereka punya Posavec yang bermain luar biasa sepanjang babak pertama dimana ia tercatat menggagalkan dua peluang dari Higuain yang sangat berpotensi menjadi gol. Begitu juga di akhir babak pertama ketika Posavec sukses menghadang upaya dari Miralem Pjanic.

Sayangnya, kegemilangan Posavec luntur di menit 49 karena ulah rekan setimnya sendiri. Tendangan dari Daniel Alves terlihat sudah mengarah ke sang kiper namun kemudian bola dibelokkan oleh Goldaniga yang membuat Posavec tak bisa berbuat banyak untuk mengamankan gawangnya.

Juventus sebenarnya bisa mencetak gol kedua melalui Mandzukic namun dianulir karena ia sudah terjebak offside sebelumnya. Sementara Palermo lantas berjuang keras untuk mencari gol penyama namun sayangnya tidak banyak hal yang bisa dilakukan oleh anak asuh Roberto De Zerbi tersebut.

Palermo 0-1 Juventus (Goldaniga 49’-bd)

Palermo: Josip Posavec; Thiago Cionek, Giancarlo Gonzalez, Edoardo Goldaniga; Andrea Rispoli, Haitam Aleesami, Alessandro Gazzi, Mato Jajalo (Bruno Henrique 68’), Ivaylo Chochev (Oscar Hiljemark 81’); Alessandro Diamanti; Norbert Balogh (Ilija Nestorovski 60’)

Juventus: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani (Juan Cuadrado 31’); Dani Alves (Giorgio Chiellini 85’), Alex Sandro, Mario Lemina, Miralem Pjanic (Kwadwo Asamoah 68’), Sami Khedira; Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...