Home / Bola / Eduardo Vargas Enam Gol, Top Skor Sementara Copa America 2016

Eduardo Vargas Enam Gol, Top Skor Sementara Copa America 2016

Meksiko-Chile4

Top skor Copa America 2016 sementara ini berhasil diduduki oleh seorang Eduardo Vargas yang total mampu mengemas enam gol hingga akan memasuki babak perempat final. Berdirinya nama Vargas di daftar teratas tak lepas dari keberhasilannya mencetak empat gol ketika Chile menggebuk Meksiko dengan skor telak 0-7 di Santa Clara pagi tadi.

Sebelum pertandingan tadi, Vargas hanya mampu mengemas dua gol saja di babak grup. Keduanya pun baru tercipta ketika Chile melakoni pertandingan terakhir di Grup C saat mengalahkan Panama dengan skor 4-2. Saat itu, empat gol Chile dibagi rata antara Vargas dengan Alexis Sanchez untuk memastikan negara mereka melangkah ke babak selanjutnya.

Karena tambahan empat gol itu, Lionel Messi pun harus terlempar dari peringkat teratas daftar top skor. Sebelumnya La Pulga memang bercokol di peringkat pertama dengan empat gol, termasuk satu golnya di laga perempat final pagi tadi saat melawan Venezuela. Sementara tiga gol Messi lainnya ia kemas dalam satu laga saat Argentina menang 5-0 atas Panama.

Dari 10 besar daftar top skor sekarang, hanya Philippe Coutinho dan Renato Augusto saja yang sudah tidak mungkin menambah gol karena Brazil telah terdepak sejak di fase grup. Nama Arturo Vidal juga tidak akan bisa menambah gol lagi di semifinal nanti karena ia akan absen dalam pertandingan melawan Kolombia karena akumulasi kartu.

Berikut adalah daftar top skor selengkapnya:

Gol Nama Pemain Negara
6 Eduardo Vargas Chile
4 Lionel Messi Argentina
3 Philippe Coutinho Brazil
3 Alexis Sanchez Chile
3 Clint Dempsey AS
2 Gonzalo Higuain Argentina
2 Erik Lamela Argentina
2 Renato Augusto Brazil
2 Edson Puch Chile
2 Arturo Vidal Chile
2 James Rodriguez Kolombia
2 Enner Valencia Kolombia
2 Blas Perez Panama
2 Salomon Rondon Venezuela

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...