Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Edward Snowden Beberkan : Hanya Satu Kali SMS, Ponsel Anda Dapat Diretas

Edward Snowden Beberkan : Hanya Satu Kali SMS, Ponsel Anda Dapat Diretas

snowden_istimewa4

Edward Snowden, bekas pembocor rahasia Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA) dan juga mantan agen intelijen CIA mengungkapkan bahwa para intelijen dapat meretas smartphone warga hanya lewat satu pesan singkat.

Surat kabar the Independent melaporkan, hari Selasa (6/10) kemarin, kata Snowden, para pemilik smartphone biasanya tidak bisa berbuat apa-apa ketika ponselnya sudah diretas intelijen.

Snowden juga menambahkan kepada BBC di Moskow, intelijen Inggris punya alat untuk menyadap ponsel warga dan mendengarkan pembicaraan mereka ketika tidak sedang menelepon. Para intelijen itu hanya perlu mengirimkan sebuah pesan singkat maka setelah itu mereka bisa mengakses kamera dan mikropon di ponsel itu.

Alat itu, sambung Snowden, bernama Smurf Suite. Ada lagi Dreamy Smurf yang bisa menghidupkan dan mematikan ponsel, serta Nosey Smurf ang bisa menyalakan mikropon ponsel meski ponsel sedang dimatikan, sehingga intelijen bisa mendengarkan pembicaraan pemilik.

Bukan itu, intelijen Inggris pun punya alat bernama Paranoid Smurf yang bisa mengambil alih kendali ponsel. Alat ini bisa membuat ponsel lebih sulit dideteksi ada gangguan atau kerusakan jika akan diperbaiki.

Snowden juga menambahkan kalau intelijen Inggris, Amerika Serikat, termasuk NSA menggelontorkan USD 1 miliar untuk mengembangkan alat tersebut.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...