Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Hiburan / Film / Eiji Tsuburaya Pencipta Godzilla & Ultraman Jadi Google Doodle Hari Ini

Eiji Tsuburaya Pencipta Godzilla & Ultraman Jadi Google Doodle Hari Ini

Eiji Tsuburaya  Pencipta Godzilla & Ultraman Jadi Google Doodle Hari Ini

Eiji Tsuburaya yang dikenal sebagai pencipta sosok Godzilla dan Ultraman menjadi Google Doodle hari ini, Selasa (7/7/15). Eiji Tsuburaya sendiri lahir di Sukagawa pada 7 Juli 1901. Eiji Tsuburaya  meninggal pada usia 69 tahun, tepatnya 25 Januari 1970.

Dunia internasional mengenal Eiji Tsuburaya sebagai sutradara film fiksi ilmiah hebat. Dua karya Eiji Tsuburaya yang akan selalu dikenang masyarakat Jepang adalah Godzilla dan Ultraman. Tidak dipungkiri jika beberapa karya filmnya kebanyakan bercerita tentang hewan, monster dan pahlawan.

Tak mengherankan jika pada masa kejayaannya, Eiji Tsuburaya dijuluki Master of Monster. Eiji Tsuburaya terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Isamu dan Sei Tsuburaya. Ia dibesarkan oleh pamannya Ichiro serta nenek dari pihak ayah Natsu. Hal itu terjadi saat ibunya mneinggal dan ayahnya pindah ke China untuk bisnis keluarga.

Eiji Tsuburaya sejak kecil menyukai pesawat terbang serta hobi membuat model pesawat, yang merupakan gebrakan pada zaman itu. Pada usia 14 tahun (1915), Eiji Tsuburaya lulus SMA (sederajat pada waktu itu) lantas melanjutkan di departemen riset dan pengembangan perusahaan mainan Utsumi.

Dunia layar lebar digeluti Eiji Tsuburaya pada tahun 1919, ketika ia ditawari pekerjaan oleh sutradara Yoshiro Edamasa. Setelah menjadi desainer dan ahli visual effect di berbagai film di tahun 30-50an, Eiji Tsuburaya kemudian menggarap film fenomenal Godzilla pada tahun 1954. Kemudian Ultra Q dan Ultraman pada tahun 1965.

Eiji Tsuburaya yang juga dijuluki master of monsters ini meninggal pada tahun 1970. Karya-karyanya hingga saat ini masih diingat baik oleh para generasi di Jepang, pasalnya idenya berpengaruh terhadap dunia film dan tokusatsu sekarang.

Serial-serial Godzilla dan Ultraman pun terus berlanjut, termasuk reboot Godzilla buatan Amerika yang laku keras tahun kemarin. Demi mengenang hari ulang tahun Eiji Tsuburaya yang ke-114, Google Doodle membuat sampul di halaman utama dengan gambar Ultraman dan Monster.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-kabar-pak-baroto-di-sinetron-jinny-oh-jinny-ternyata

Ini Kabar Pak Baroto di Sinetron Jinny Oh Jinny, Ternyata…

Eko DJ yang terkenal sebagai Pak Baroto lewat sinetron Jinny Oh Jinny pada tahun 1997, ...