Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ekpansi Bisnis, Pertamina Akan Buka Kantor Cabang di Malaysia

Ekpansi Bisnis, Pertamina Akan Buka Kantor Cabang di Malaysia

122448_656252_kantor_pertamina_persero

Rencananya besok, Senin (18/5) PT Pertamina (Persero) akan meresmikan kantor cabang di Malaysia, Pertamina Exploration-Production. Lokasi kantornya berada di level 32 Suite B, Menara Maxis Kuala Lumpur City Center 50088, Kuala Lumpur, Malaysia.

Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam secara resmi akan membukanya dengan dihadiri Direktur Energi Baru Terbarukan Pertamina Yenni Andayani, President Director Pertamina International Exploration-Production Slamet Riadhy, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno, serta para mitra.

Hal ini Sesuai dengan strategi perusahaan untuk aggressive upstream and profitable downstream, dimana Pertamina telah mengakuisisi beberapa aset baru di luar negeri, yaitu di Aljazair, Irak, dan Malaysia. Aset-aset tersebut di bawah koordinasi Pertamina International Exploration-Production.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam siaran pers, Minggu (17/5),”Tujuan dari ekspansi bisnis Pertamina ke luar negeri, selain untuk mencetak kepentingan bisnis perusahaan juga dalam kerangka menjaga ketahanan energi nasional, di mana hasil produksi dari aset-aset internasional Pertamina dapat digunakan untuk pasokan ke dalam negeri.

Yang tidak kalah penting, sambungnya, dari kerjasama ini Pertamina bisa saling berbagi pengalaman dalam bisnis eksplorasi dan produksi migas dengan mitra-mitra berpengalaman di level global.

Seperti diketahui, sejak akhir November 2013 Pertamina secara resmi mengakuisisi kepemilikan Murphy di enam blok migas di Malaysia. Dengan enam blok tersebut Pertamina berniat memberikan kontribusi terbaik bagi otoritas migas Malaysia serta masyarakat dan pemerintah Malaysia.

“Pembukaan kantor Pertamina Malaysia Exploration-Production besok akan memberikan sinyal kuat dari Pertamina akan komitmen untuk bekerjasama dengan para mitra dalam upaya melakukan eksplorasi dan produksi migas di wilayah kerja di Malaysia,” ungkap Wianda.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...