Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Eks Budak Seks ISIS, Nadia Murad Raih Penghargaan HAM

Eks Budak Seks ISIS, Nadia Murad Raih Penghargaan HAM

Nadia Murad Basee,

Nadia Murad Basee Taha, merupakan salah seorang wanita Yazidi yang pernah jadi korban perbudakan seksual ISIS, diberi anugerahi Vaclav Havel Human Rights Prize oleh Dewan Eropa. Nadia diculik oleh ISIS dengan saudara dan ibunya di Irak utara lebih dari dua tahun yang lalu.

Mereka pun dipisahkan dan Nadia diperjualbelikan beberapa kali oleh kelompok militan ISIS. Ia mengaku mengalami penyiksaan, pemerkosaan dan dipaksa keluar dari keyakinannya dengan asumsi ISIS bahwa Yazidi sebagai agama kuno yang sesat.

”Di bawah pemerintahan mereka, seorang wanita ditangkap menjadi rampasan perang jika dia tertangkap saat mencoba melarikan diri,” ungkapnya.

”Dia (wanita yang ditangkap) dimasukkan ke dalam sel dan diperkosa oleh semua orang di kompleks itu. Saya diperkosa beramai-ramai,” sambungnya.

Nadia berhasil melarikan diri dari cengkeraman ISIS. Nadia Murad melarikan diri ke Jerman dengan truma hebat.

Penderitaan yang dialaminya mendapatkan perhatian masyarakat internasional, khususnya ketika dirinya berbicara di forum PBB. Perempuan ini telah ditunjuk Sekjen PBB Ban Ki-moon sebagai Duta Khusus PBB.

”Saya akan kembali ke kehidupan saya ketika perempuan di penyekapan (ISIS) kembali ke kehidupan mereka, ketika komunitas saya memiliki tempat, ketika saya melihat orang-orang bertanggung jawab atas kejahatan mereka,” papar Nadia dalam pidato penerimaan penghargaan HAM di Strasbourg, Prancis, seperti dikutip IB Times, Selasa (11/10).

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...