Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Eksekusi Mati 4 Orang, Ini Alasan Jaksa Agung!

Eksekusi Mati 4 Orang, Ini Alasan Jaksa Agung!

“Belajar dari yang lalu tahap dua. Pada detik terakhir harus ada yang ditangguhkan” ungkap Jaksa Agung Muhammad Prasetyo.

Eksekusi Mati 4 Orang, Ini Alasan Jaksa Agung!

Seperti yang diketahui jika Kejaksaan Agung telah melaksanakan eksekusi mati tahap tiga di Lapas Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah, pada Jumat (29/7/2016) sekitar pukul 00.45 WIB. Dari 14 terpidana mati kasus narkoba yang awalnya masuk daftar eksekusi, Kejagung mengeksekusi mati empat terpidana.

HM Prasetyo mengatakan penangguhan eksekusi bisa saja diputuskan pada detik-detik terakhir jika terdapat pertimbangan lain, yuridis dan non yuridis. Pada eksekusi mati tahap dua, hal itu juga terjadi ketika pemerintah Filipina meminta Mary Jane Veloso ditangguhkan.

“Belajar dari yang lalu tahap dua. Pada detik terakhir harus ada yang ditangguhkan. Seperti ada permintaan dari Filipina untuk menangguhkan Mary Jane karena masih diperlukan sebagai saksi dan dia dinyatakan sebagai korban. Saya tekankan waktu itu kemungkinan ada 14” ungkap Prasetyo, Jumat (29/7/2016).

Prasetyo menjelaskan menjelang eksekusi Jaksa Agung Muda Pidana Umum melaporkan adanya persoalan yuridis dan non yuridis yang menyebabkan eksekusi 10 terpidana mati ditangguhkan. Sementara terhadap 4 terpidana tetap dilakukan eksekusi, mengingat tingkat kejahatannya.

Namun Prasetyo tidak menyebutkan secara rinci persoalan yuridis dan non yuridis tersebut yang menjadi dasar penangguhan. Ia juga tak mau menjawab secara spesifik ketika ditanya apakah penangguhan ini berkaitan dengan surat BJ Habibie kepada Presiden Joko Widodo.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...