Home / Berita / Regional / Eksekusi Mati Malam Jumat, Tandu Disiapkan!

Eksekusi Mati Malam Jumat, Tandu Disiapkan!

“Eksekusi mati Kamis malam” sebut salah satu sumber.

Eksekusi Mati Malam Jumat, Tandu Disiapkan di Nusakambangan!

Rupanya sejumlah persiapan telah dilakukan Kejaksaan Agung jelang eksekusi mati tahap III. Eksekusi bagi terpidana mati kasus narkotika itu bakal dilaksanakan dalam pekan ini. Hal tersebut terungkap dari salah satu sumber yang berhasil dihimpun Liputan6.

“Eksekusi mati Kamis malam” sebut sumber itu.

Menurut dia akan ada 14 terpidana yang masuk dalam daftar eksekusi mati kali ini. Namun pihak Kejaksaan Agung masih enggan menyebutkan waktu pelaksanaan eksekusi mati jilid III. Saat ini Kejagung masih melakukan verifikasi data dari 40 terpidana mati yang ada di Nusakambangan.

“Di Lapas Nusakambangan terpidana mati itu ada 40-an, tapi masih kita verifikasi mana yang sudah memenuhi syarat (untuk eksekusi mati)” ungkap Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Muhammad Rum.

Sementara, pihak lapas di Nusakambangan, mulai meningkatkan kewaspadaan. Koordinator Lapas se-Nusakambangan, Abdul Aris mengatakan pemberitaan di media massa tentang eksekusi mati tentu menimbulkan kegelisahan di antara para napi terutama yang mendapat hukuman mati.

“Iya, kita meningkatkan keamanan dan kewaspadaan jelang pelaksanaan eksekusi mati. Suasana di dalam (lapas) jangan sampai goyang, terpidana matinya juga”

“Melihat berita di tv selalu dimunculkan berita tentang ini. Kondisi tersebut menimbulkan pertanyaan dan ketidaknyamanan, kegelisahan. Perlu peningkatan keamanan dan kewaspadaan” kata Abdul Aris.

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...