Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Eksepsi dari Kuasa Hukum Jessica ditolak Seluruhnya oleh Jaksa Penuntut Umum

Eksepsi dari Kuasa Hukum Jessica ditolak Seluruhnya oleh Jaksa Penuntut Umum

jessica-kumala-wongso-

 

Jaksa Penuntut Umum menolak seluruh nota keberatan atau eksepsi yang diajukan tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso yang menjadi terdakwa pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Pada persidangan kedua yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (21/6) digelar untuk mendengarkan replik atau jawaban jaksa atas eksepsi kuasa hukum terdakwa yang menganggap surat dakwaan tidak lengkap karena salah satunya tidak mencantumkan jumlah natrium sianida yang dikonsumsi Mirna.

“Selaku Penuntut Umum dalam perkara ini memohon agar Majelis Hakim yang mengadili perkara ini menjatuhkan putusan sela dengan amar sebagai berikut; Menolak keberatan atau eksepsi dari penasihat hukum terdakwa untuk seluruhnya,” ujar Ardito Muwardi salah satu jaksa penuntut umum di PN Jakarta Pusat, Selasa (21/6).

Jaksa penuntut pun menyatakan kalau surat dakwaan bernomor registrasi PDM-203/JKT.PST/05/2016 tanggal 30 Mei 2016 atas nama terdakwa Jessica Kumala Wongso telah disusun sesuai ketentuan Undang-Undang No 8 1981 tentang KUHAP maupun Teori Hukum Pidana sehingga surat dakwaan itu bisa dijadikan dasar pemeriksaan perkara Jessica.

“Menetapkan bahwa pemeriksaan perkara atas nama terdakwa Jessica Kumala, alias Jessica Kumala Wongso, alias Jess tetap dilanjutkan,” imbuh Ardito.

Jaksa penuntut umum tersebut menjelaskan berdasarkan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana maka akan mengikuti subjek atau pelaku tindak pidana, bukan objek atau alat untuk melakukan tindak pidana.

“Sehingga dalam perkara ini, yang harus diuraikan dalam surat dakwaan penuntut umum adalah perencanaan Jessica yang dilakukan secara tenang sikap kejiwaan untuk merampas nyawa korban, Mirna, bukan darimana dan kapan Jessica mendapatkan sianida itu,” terang Ardito.

Sementara itu pasca mendengarkan replik atau jawaban dari jaksa, Kisworo selaku Hakim Ketua, memutuskan untuk menunda jalannya persidangan untuk pembacaan putusan sela pada Selasa 28 Juni 2016 mendatang.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...