Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Internet / Ekstensi Chrome AVG Buat Pengguna Tidak Aman

Ekstensi Chrome AVG Buat Pengguna Tidak Aman

avg-logo1

Kebanyakan orang berpikir jika perusahaan software antivirus pastinya merilis software yang membantu mengamankan komputer kita. Tapi ekstensi WebTuneUp yang dibuat AVG untuk Chrome justru membuat para pengguna kurang aman.

WebTuneUp sendiri diklaim meningkatkan keamanan hasil pencarian kita di Chrome. Padahal Google biasanya sudah memfilter hasil pencarian dan tidak menyertakan website yang diduga mengandung virus. Selain itu, Chrome memiliki fitur keamanan default untuk melindungi pengguna dari situs merusak.

Tapi rupanya banyak pengguna AVG yang menginstal ekstensi ini dengan anggapan ekstensi itu akan meningkatkan keamanan browser mereka. Dari 200 juta pengguna AVG, sekitar 9 juta pengguna menginstal ekstensi ini.

Tapi Google melaporkan adanya cacat pada ekstensi AVG WebTuneUp ini yang sangat mudah dimanfaatkan. Cacat ini bisa mengungkap sejarah browsing para pengguna dan mencegah fungsi fitur anti malware pada Chrome. Google berharap AVG segera memperbaiki cacat ini.

Untungnya AVG segera memperbaiki cacat ini empat hari setelah teknisi keamanan Google Tavis Ormandy melaporkan masalah ini. Tapi AVG sempat kesulitan mengatasi cacat potensial lainnya dan harus merilis update berikutnya keesokan harinya.

Sekarang, masalah ini sudah selesai. Tentunya hal ini adalah berita baik untuk pengguna WebTuneUp di Chrome.

Below Article Banner Area

Baca Juga

google doodle hut ke-71 ri

Turut Memeriahkan, hari ini Google Doodle Tampilan Khusus HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia

  Apakah Anda memperhatikan tampilan Google hari ini? Ternyata ada yang berbeda. Ya, pada tanggal ...