Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Emilia Contessa Diperiksa Kejati Jatim terkait kasus Korupsi di BUMD

Emilia Contessa Diperiksa Kejati Jatim terkait kasus Korupsi di BUMD

Emilia Contessa
Emilia Contessa

Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim meminta keterangan penyanyi yang juga anggota DPD RI Emilia Contessa  terkait  kasus dugaan korupsi di tubuh PT Panca Wira Usaha (PWU). Selain Emilia, bos  Maspion Group  yang juga pengusaha ternama Alim Markus  juga diperiksa dalam kasus yang sama. Pemeriksaan itu terkait  dugaan raibnya banyak aset  perusahaan yang proses perpindahtanganannya tanpa melalui prosedur yang benar.

Alim Markus diperiksa karena dia pernah menjadi Komisaris di PT PWU selama lima tahun, sejak tahun 2000 hingga 2005. Sedangkan Emilia Contessa, adalah pembeli sebagian aset PWU yang berada di Banyuwangi. Nama lain yang turut diperiksa adalah  pengusaha Wisnu Wardana, yang   pernah menjabat sebagai Manajer Aset PT PWU.

Emilia Contessa  diperiksa sejak Jumat (31/7/2015) pagi dan sudah selesai siang ini. Sementara WW, masih menjalani pemeriksaan hingga Jumat siang di ruang penyidikan Pidsus Kejati Jatim.

“Memang ada sejumlah pihak yang dimintai keterangan terkait kasus ini. Termasuk hari ini pemeriksaan terhadap tiga orang tersebut,” kata Romy Arizyanto, Kasi Penkum Kejati Jatim.

Dugaan korupsi raibnya aset perusahaan pelat merah milik Pemprov Jatim juga menyeret nama mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Namun, hingga saat ini penyidik belum bisa memintai keterangan Dahlan yang menjabat sebagai Dirut PWU sejak tahun 2000 hingga 2010.

PT PWU adalah perusahaan yang membawahi sejumlah badan usaha milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur.  Belakangan  ini perusahaan ini menjadi sorotan public karena asetnya mengalami penyusutan ***

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...