Home / Berita / Nasional / Enam Pengedar Uang Palsu di Pasuruan Ditangkap

Enam Pengedar Uang Palsu di Pasuruan Ditangkap

Ilustrasi Uang Palsu
Ilustrasi Uang Palsu I rhemamanado.com

Pasuruan, Aktualpost.com – Satuan Reskrim Polres Pasuruan Jawa Timur mengamankan enam tersangka pengedar uang palsu senilai 20 juta rupiah, Rabu (16/01/2013). Sebelum diamankan polisi, kawanan pengedar uang palsu sudah menjual dan mengedarkan uang palsu ke sejumlah orang.

Dari keterangan pihak kepolisian, nama enam tersangka tersebut yakni BSR (35), HSN (40), LSN (40), WTR (50), SPN (40) serta RD (35), mereka warga Kecamatan Kejayan dan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Sebelumnya, polisi mendapatkan laporan warga jika di wilayah Kejayan banyak uang palsu beredar. Polisi pun memancing dengan menyamar sebagai pembeli.

Di hadapan polisi, para tersangka mengaku menjual uang palsu karena tergiur dengan keuntungan yang berlipat ganda. Menurutnya, menjadi penjual uang palsu lebih menjanjikan daripada petani dan kuli bangunan yang selama ini mereka tekuni.

Menurutnya, masih ada dua tersangka yang dinyatakan buron, yakni AM dan AG. Dua orang ini yang memberikan uang palsu senilai Rp 20 juta. Sedangkan dari enam tersangka itu, polisi hanya menyita uang palsu senilai Rp 8.400.000 serta uang asli Rp 150.000.

via : Kompas.com

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...