Home / Headline / Engeline Dibunuh di Kamar Margriet pada 16 Mei Siang, Dikubur Sore Hari, Benarkah?

Engeline Dibunuh di Kamar Margriet pada 16 Mei Siang, Dikubur Sore Hari, Benarkah?

rekonstruksi-bali-angeline

Hari Senin (6/7) Kepolisian Daerah Bali melakukan rekonstruksi pembunuhan Engeline di tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Sedap Malam nomor 26 Denpasar, dimana berlangsung selama lima jam dari pukul 12.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita.

Awalnya rekonstruksi akan ada 81 adegan tetapi kenyataan dilapangan bertambah menjadi 98 adegan. Dari 98 adegan, Margriet disebut hanya mau melakukan sebagian kecil saja atau sekitar 20 persen dari total adegan.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Bali Komisaris Besar Herry Wiyanto Herry, dalam kegiatan rekonstruksi tersebut dihadiri oleh kedua tersangka yakni Margriet Megawe dan Agustinus Tay, empat orang saksi, dua penghuni kos, dan kedua anak Margriet yaitu Yvonne dan Rohanna.

Menurut Kuasa hukum tersangka Agus Tay (25), Haposan Sihombing, bahwa Engeline dibunuh pada siang hari dan dikubur pada sore harinya pada hari Sabtu, 16 Mei 2015.

“Misterinya itu kan dimulai jam 12.30 pada saat (Agus) dipanggil ke kamar (Margriet). Saat itu Margriet menjambak, membenturkan (Engeline), dari situlah, sampai penguburan sekitar jam 15.30, karena saksi Susiani dan Handono (penghuni kos) datang dari kerja. Ya itu bersesuaian itu dan Agus pura-pura tanya keberadaan Engeline,” ungkap Haposan.

Dalam rekontruksi itu, Margriet yang didampingi pengacaranya yaitu Jefri Kam, Dion Pongkor dan Aldres, lebih banyak menolak melakukan adegan rekonstruksi, terutama adegan pembunuhan dan penguburan.

TKP pembunuhan ada di kamar Margriet tapi ternyata Margriet menolak rekonstruksi dan hanya melihat saja. Tapi saat penguburan juga menolak dan digantikan oleh penyidik.

“TKP pembunuhan di kamar Margriet. Untuk adegan menyulut rokok, Agus merokok dan dilempar puntungnya kemudian diambil oleh Margriet dan mengatakan ‘kamu sulut nih, itu adegan sekitar 50-an’,” imbuh Haposan.

Sementara itu Hotman Paris Hutapea yang juga menjadi pengacara Agus mengungkapkan bahwa ketika rekonstruksi penguburan, Agus mengatakan kalau Margriet sempat memutar jenazah Engeline saat akan dikubur di pekarangan rumahnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Tak Ada Lagi Foto Mischa Chandrawinata di Instagram, Jessica Mila Bantah Putus

Jakarta – Hubungan Jessica Mila dan Mischa Chandrawinata sudah terjalin cukup lama. Namun akhir-akhir ini, ...