Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Erick Tohir Kian Popular di Italia sebagai Presiden Klub yang Royal dan Berani

Erick Tohir Kian Popular di Italia sebagai Presiden Klub yang Royal dan Berani

Erick Thohir Presiden Klub Inter Milan
Erick Thohir Presiden Klub Inter Milan

Milan —  Pengusaha asal Indonesia yang menjabat sebagai Presiden Klub Inter Milan semakin popular di Italia sebagai  pemilik klub yang cukup royal dan berani. Memasuki tahun kedua kepemilikannya di klub itu, Erick berani mengeluarkan banyak uang untuk membeli sejumlah pemain ternama. Tak heran jika  Mantan pelatih timnas Italia, Giovanni Trapattoni, memuji langkah Erick dan yakin usaha itu akan memberi hasil memuaskan.

“Ini baik bagi Mancini memiliki presiden klub seperti Erick Thohir  yang mau menghabiskan uang, meskipun dia meminta hasil dengan cepat.” ujar kepada media Italia La Gazzetta dello Sport.

Sebagaimana diberitakan sejumlah media Italia,  Inter telah melakukan sejumlah pembelian yang tepat musim ini. Di antaranya adalah kala mendatangkan Geoffrey Kondogbia dari Monaco. “Dengan Kondogbia, segala masalah akan segera hilang.” ujar Trapattoni. Dirinya bahkan memfavoritkan Inter Milan sebagai salah satu calon juara Serie A musim depan.

Di bawah kepemimpinan Erick Thohir sebagai pemilik dan Mancini sebagai pelatih, Inter Milan bertekad meraih prestasi terbaik di musim 2015/2016 yang akan dimulai pada Agustus depan. Sejak menguasai mayoritas saham Inter Milan, Erick sudah bertekad akan bisa meraih prestasi bagi klubnya paling tidak dua tahun setelah ia memimpin.

Erick bersama jaringan bisnisnya membeli 70 persen saham Inter Milan pada Oktober 2013. Sebelumnya pengusaha muda ini lebih dikenal di tanah air sebagai pengusaha yang bergerak di bisnis media. Ia merupakan salah satu sosok penting dalam grup bisnis Mahaka. Bersama Maha Grup, Erick menjalankan sejumlah bisnis media, antara lain  majalah a+, Parents Indonesia, dan Golf Digest.

Sementara untuk surat kabar, Grup Mahaka memiliki Sin Chew Indonesia dan Republika. Untuk tadio dan stasiun TV, Grup Mahaka memiliki JakTV, stasiun radio GEN 98.7 FM, Prambors FM, Delta FM, dan FeMale Radio.

Selain di bidang media,  Erick dan grupnya juga memiliki usaha di bidang periklanan, jual-beli tiket, serta desain situs web. Ia juga pendiri dari organisasi amal “Darma Bakti Mahaka Foundation” dan “Dompet Dhuafa Republika”, serta menjadi Presiden Direktur VIVA grup dan Beyond Media.

Erick Thohir lahir pada 30 Mei 1970 di Jakarta. Ayahnya Teddy Thohir merupakan mitra bisnis William Soeryadjaya, konglomerat Indonesia yang merupakan pemilik dari Grup Astra International. Sebagai keluarga  kaya, Erick banyak menimpa ilmu dair berbagai perguruan tinggi di luar negeri.

Ia menyelesaikan  pendidikan sarjana di di Glendale University, kemudian melanjutkan pendidikan bidang Administrasi Bisnis di Universitas Nasional California.

Sekembali ke Indonesia  pada 1994,  Erick Thohir bersama Muhammad Lutfi, Wisnu Wardhana dan R. Harry Zulnardy mendirikan Mahaka Group.  Erick  menjadi Presiden Direktur PT Mahaka Media hingga 30 Juni 2008, setelah itu sebagai komisioner sejak Juni 2010 hingga saat ini.

Selain sebagai pemilik Inter Milan, Erick dan Mahaka Grup juga merupakan pemegang saham mayoritas  klub DC. United, klub sepakbola profesional yang berkompetisi di Major League Soccer, Amerika Serikat. Ia juga tercatat sebagai  orang Asia pertama yang memiliki Tim Basket NBA setelah membeli sebagian saham Philadelphia 76ers.

Erick dan teman-temannya menguasai saham mayoritas Inter Milan sejak Oktober 2013 setelah mengakuisisi  70 Persen saham milik Massimo Moratti senilai senilai 350 juta euro atau setara Rp 5,3 triliun. Saat ini Erick menjabat sebagai presiden klub itu, menggantikan posisi Massimo Moratti.

Pada musim kompetisi 2015/2016 yang akan dimulai Agustus nanti, Erick menargetkan Inter Milan bisa menembus liga champion atau berada pada posisi empat besar Liga Italia. ***

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

senangnya-schweinsteiger-latihan-bareng-manchester-united-lagi

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...