Home / Bola / Espanyol Adalah Musuh Besar Barcelona, Bukan Real Madrid

Espanyol Adalah Musuh Besar Barcelona, Bukan Real Madrid

Marc-Andre ter Stegen

Kiper Barcelona asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen, menyatakan bahwa rival sejati Barcelona sebenarnya adalah Espanyol, bukan Real Madrid. Sebabnya pun sangat mudah, yakni karena kedua tim tersebut sama-sama berasal dari Catalan dan pertemuan keduanya juga kerap menghasilkan tensi tinggi.

Selama ini publik sepakbola lebih senang menantikan pertemuan Barcelona melawan Real Madrid dibandin derby Catalan antara Barcelona vs Espanyol. Dahulu pun duel El Clasico juga lebih sering dinanti dibanding Derby Madrid antara Real Madrid melawan Atletico Madrid.

Namun hal tersebut tidak sepenuhnya berlaku bagi kiper muda itu. Ter Stegen mengakui jika pertemuan dengan Madrid memang selalu menarik namun laga derby melawan Espanyol juga tidak kalah penting.

“Saya benci Real Madrid. Kami juga memiliki rivalitas besar dengan Espanyol karena kami berasal dari kota yang sama. Namun diantara kami masih tercipta rasa hormat. Pertandingan derby tersebut selalu menyajikan laga yang sengit,” kata Ter Stegen.

Meski menyatakan tidak terlalu tertarik terhadap rivalitas antara klubnya dengan Madrid, namun Ter Stegen harus sadar bahwa untuk bisa menjadi juara lagi musim depan saingan Barcelona adalah Madrid, bukan Espanyol yang lebih sering berkutat di papan tengah.

“Kami ingin mengulang kisah sukses musim lalu. Kami akan berjuang untuk itu meski kami menyadari bahwa semuanya tidak akan berjalan dengan mudah.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...