Home / Bola / Evan Dimas Ancaman Serius Bagi Timor Leste

Evan Dimas Ancaman Serius Bagi Timor Leste

Pemain timnas U-19 Evan Dimas Darmono
Pemain timnas U-19 Evan Dimas Darmono
Evan Dimas bisa menjadi ancaman serius bagi Timor Leste Norio ketika kedua tim saling bentrok di semi-final Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/9/2013) malam WIB.

Pelatih Timor Leste Norio Tsukitate mengaku terkesan dengan performa yang diperlihatkan Evan di empat laga timnas U-19. Menurutnya, Evan memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus, serta memiliki penempatan posisi serta kontrol bola yang sempurna.

Selama babak penyisihan di Grup B, Evan sudah mencetak lima gol. Tiga gol ke gawang Thailand, dan masing-masing satu gol ke gawang Myanmar dan Vietnam. Ia juga menjadi pemecah kebuntuan di kala lini depan Garuda Mudas terasa tumpul.

“Kapten tim Indonesia sangat bagus, dia pemain yang cerdik. Selain itu, pertahanan tim Indonesia juga sangat kokoh, sulit ditembus. Setidaknya, itulah yang saya amati selama ini dari Indonesia,” ungkapnya.

Pelatih asal Jepang ini mengaku khawatir berhadapan dengan Indonesia. Kendati demikian, hal itu tidak menjadi halangan bagi Timor Leste untuk menorehkan hasil maksimal.

“Kami tahu Indonesia itu tim bagus. Kami sudah melihat permainan mereka melalui tayangan pertandingan di televisi. Jujur, saya pribadi merasa takut harus berhadapan dengan Indonesia,” kata Tsukitate.

Tsukitate juga mengaku merasa beruntung tim asuhannya mendapat label underdog dalam turnamen ini. Sebab, di saat tim-tim lain memandang sebelah mata kekuatan Timor Leste, mereka mempunyai motivasi berlipat dalam memenangi pertandingan, sekaligus membuktikan kapasitas yang mereka miliki.

Menanggapi komentar Tsukitate, Evan menilai, sepakbola Timor Leste saat ini sudah berkembang pesat, dan jauh memiliki tim yang kuat di luar prediksi banyak orang.

“Timor Leste tim kuat, mereka memiliki para pemain dengan skill individu yang bagus. Untuk itu, kerja sama tim Indonesia harus bagus, lebih bagus dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Dan saya harap teman-teman bermain maksimal mengeluarkan seluruh kemampuannya,” ucap Evan.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...