Home / Bola / Evan Dimas Dapat Wejangan dari Legenda Persebaya sebelum Terbang ke Spanyol

Evan Dimas Dapat Wejangan dari Legenda Persebaya sebelum Terbang ke Spanyol

evan dimas 6767

Bintang Timnas U-23 Evan Dimas akan melakukan trial ke Spanyol. Evan akan terbang pada Jumat (7/8) besok. Sebelum ke Spanyol, ia mendapat pesan dari sejumlah orang yang memang peduli.

Satu diantaranya dari mantan kapten tim Persebaya, Bejo Sugiyantoro. Menurutnya, kepergian Evan Dimas ke Spanyol untuk trial di salah satu klub, bisa menjadi inspirasi bahwa pesepakbola Indonesia di tengah kondisi yang tidak stabil.

“Trial di Spanyol bisa memotivasi pemain Indonesia lainnya. Bahwa meski sepakbola sedang tidak stabil, tapi pemainnya tetap berprestasi,” ujar Bejo.

Mantan penggawa Timnas Indonesia ini pun berharap Evan tak membuang kesempatan berharga ini. “Dia harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Semaksimal mungkin,” jelas tim pelatih Surabaya FC ini.

“Ada banyak grade penilaian. Orang kadang awam dengan item-item penilaian itu. Kalau di buku talent scouting, ada istilah profile by position,” imbuhnya.

Disamping itu, kata Bejo, ia mendesak agar Evan harus bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar Spanyol, baik itu dari segi cuaca hingga makanan.

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...