Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Fabian Delph Sempat Menolak, Akhirnya Terima Kontrak Manchester City

Fabian Delph Sempat Menolak, Akhirnya Terima Kontrak Manchester City

of Groningen of Aston Villa during the pre season friendly match between FC Groningen v Aston Villa held at the Euroborg on August 2, 2014 in Groningen, Netherlands.

Fabian Delph akhirnya resmi bergabung dengan Manchester City, Sabtu (18/7) dini hari waktu Indonesia. Manchester City mengikat Delph dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Kepindahan Delph sempat tak jelas. Seminggu sebelumnya ia menolak saat ditawari bergabung dengan Manchester City dan menyatakan komitmennya dengan Aston Villa. Tapi Fabian Delph berubah pikiran dan akhirnya mau menerima pinangan tersebut.

Ia dikontrak klub kaya itu selama lima tahun, yang membelinya seharga 8 juta poundsterling atau sekitar Rp 166 miliar, sesuai klausul pembebasannya (release clause) dari Villa.

Delph yang sebelumnya menjabat sebagai kapten Aston Villa akan menerima gaji sebesar 100 ribu Pound Sterling per pekan, sekitar Rp 2,082 miliar.

“Fabian Delph pemain yang luar biasa, dan saya memang tak sabar untuk segera bekerja sama dengan dia,” ungkap manajer City, Manuel Pellegrini, dalam situs resmi City setelah penandatangan kontrak.

Dalam musim-musim terakhir dia, lanjut Pellegrini, memberi efek sangat besar di Aston Villa, dan kini dia salah satu gelandang muda paling cemerlang di Premier League.

Perjalanan karir profesional Delph dimulai di Leeds United sebelum pindah ke Villa pada musim panas 2009. Selama membela klub tersebut ia tampil dalam 128 pertandingan dan mengemas delapan gol.

Delph terpilih sebagai pemain terbaik The Villans untuk musim 2013/2014, dan kemudian diberi kontrak baru. Di paruh kedua musim lalu ia diserahi ban kapten oleh manajer Tim Sherwood.

Untuk tingkat timnas, setelah menjadi anggota tim U-12 dan 21, Delph dipanggil ke timnas senior Inggris pada 28 Agustus 2014 untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Swiss. Namun ia baru dimainkan pada pertandingan persahabatan melawan Norwegia pada 3 September 2014, sebagai pengganti Alex Oxlade-Chamberlain.

Lima hari kemudian ia melakoni debut kompetitif pertamanya untuk The Three Lions, menjadi starter di partai penyisihan Euro 2016 melawan Swiss. Hingga kini pemain yang juga berdarah Guyana itu telah mengantongi 6 caps.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...