Home / Tekno / Internet / Facebook Bantah Jika Mereka Menyadap Pengguna

Facebook Bantah Jika Mereka Menyadap Pengguna

-facebook-444

Di zaman modern ini orang lebih peduli tentang privasi mereka. Oleh karena itu, pengguna internet heboh saat muncul tuduhan jika Facebook menggunakan mikrofon di smartphone kita untuk menguping pembicaraan kita. Tuduhan ini dibantah oleh Facebook:

“Facebook tidak menggunakan audio mikrofon untuk memberikan informasi pada para pengiklan atau konten News Feed dalam cara apapun. Para pebisnis mampu menampilkan iklan yang relevan berdasarkan ketertarikan pengguna dan informasi demografis lainnya, tapi tidak berasal dari rekaman audio pengguna,” tulis perusahaan itu.

Pemberitaan yang berisi tuduhan ini muncul dari situs The Independent. Media itu menyatakan jika seorang profesor USF menemukan jika Facebook menampilkan iklan produk berdasarkan topik yang dia bicarakan saat ponselnya ada di dekatnya. Berdasarkan hal ini, dia menduga jika Facebook sebenarnya menguping pembicaraannya untuk menentukan konten iklan apa yang dia minati.

Tudingan ini diperparah dengan fakta jika Facebook memerlukan izin untuk mengakses mikrofon di smartphone. Hal ini memicu spekulasi ini, tapi rupanya izin ini hanya digunakan untuk mengindentifikasi musik dan program acara TV.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...