Home / Tekno / Gadget / Facebook Kapok, Tak Akan Bikin Smartphone Lagi!

Facebook Kapok, Tak Akan Bikin Smartphone Lagi!

FB sepertinya tampaknya menyesal pernah ikut ambil bagian di pasar smartphone.

Facebook Kapok, Tak Akan Bikin Smartphone Lagi!

Seperti yang dikutip Cnet, penyedia layanan jejaring sosial pun ini sudah enggan untuk merilis kembali produk ponsel pintar. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh David Marcus, Vice President Messaging Products Facebook dalam konferensi Code Mobile.

Facebook kemungkinan tidak akan merilis smartphone baru lagi, seperti yang pernah dilakukan pada dua tahun yang lalu. Upaya Facebook memasuki ranah smartphone bermula pada tahun 2013 lalu melalui kemitraan dengan HTC.

Kedua perusahaan merilis merilis First, smartphone pertama yang datang khusus dengan aplikasi Facebook Home dan segala macam fitur khusus Facebook. Smartphone yang bersangkutan dirilis untuk pasar kelas menengah, dengan layar 4,3 inci, prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 400, dan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

HTC First dijual dengan harga yang relatif terjangkau, bahkan untuk ukuran 2 tahun lalu. Banderolnya hanya 99 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta dengan kontrak operator selama 2 tahun. Sayang debut perdana dari Facebook ini kurang mendapat respon yang baik dari pasar. Harga kontrak HTC First terpaksa dipangkas. Meski telah dihargai murah, HTC First tak kunjung diminati pembeli hingga kemudian Facebook urung membuat ponsel lagi.

 

Baca Juga

Xiaomi Mi Note 2 Dirilis Harga Rp 5,3 Juta

Setelah berbagai rumor beredar, akhirnya Xiaomi Mi Note 2 resmi dirilis. Keunggulan smartphone baru Xiaomi ...