Home / Berita / Nasional / Fadli Zon Buka Suara : Presiden Jokowi Seperti Kerja Sendirian

Fadli Zon Buka Suara : Presiden Jokowi Seperti Kerja Sendirian

176.presiden jokowi

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku sempat mengkritik Kabinet Kerja ketika rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Ia menilai, kabinet kerja yang ada saat ini tidak cukup kuat untuk membantu kerja Presiden dalam mengatasi persoalan.

“Saya sampaikan Presiden harus punya tim yang kuat, tidak punya beban politik. Kalau kabinet kuat, ini akan membantu presiden. Selama ini, Presiden seperti kerja sendirian,” ungkap Fadli usai bertemu Jokowi, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/11) kemarin.

Walau memberikan kritik, politikus Partai Gerindra ini mengaku dalam pertemuan itu tidak sampai memberikan masukan untuk melakukan perombakan kabinet. Sebab Fadli menyadari reshuffle merupakan hak prerogatif Jokowi sebagai Presiden.

“Beliau angguk-angguk saja saat saya memberi masukan kritik, tapi tidak sampai soal itu (reshuffle),” kata Fadli.

Disamping membahas mengenai Kabinet Kerja, Fadli menuturkan, pertemuan yang diikuti oleh empat Pimpinan DPR lainnya itu juga membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 yang disahkan oleh pemerintah dan DPR pada Sidang Paripurna, Jumat 30 Oktober 2015 silam.

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...