Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Fadli Zon dan Rachel Maryam dilaporkan ke MKD DPR oleh ICW dan Perludem, soal hal ini

Fadli Zon dan Rachel Maryam dilaporkan ke MKD DPR oleh ICW dan Perludem, soal hal ini

-ICW-Laporkan-Fadli-Zon-dan-Rachel-Maryam-ke-MKD-Tallo-1

Koordinator Divisi Politik dan Investigasi Indonesia Corruption Watch (ICW) Donald Fariz bersama perwakilan Peneliti Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), dan Indonesia Budget Center tiba-tiba mendatangi DPR.

Mereka melaporkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan anggota Komisi I DPR Rachel Maryam ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas nama Masyarakat Anti Katebelece. Aduan mereka itu sendiri terkait Fadli dan Rachel yang meminta fasilitas untuk keluarganya ke luar negeri.

“Melaporkan dugaan pelanggaran etik yang diduga dilakukan sodara Fadli Zon dan Rachel Maryam terkait surat ke Kedubes, Kedubes Washington DC dan Prancis,” papar Donald di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6).

Mereka menduga kalau keduanya melanggar kode etik DPR pasal 6 ayat 4. Antara lain terkait anggota DPR dilarang menggunakan jabatannya untuk mencari kemudahan dan keuntungan pribadi, keluarga, sanak famili, dan golongan.

“Kami tentu apresiasi yang disampaikan Fadli Zon tapi penting untuk dibuktikan dan diuji di MKD agar tidak menimbulkan polemik di masyarakat,” jelasnya.

Mereka juga berharap tak ada lagi anggota dewan yang memakai katebelece atau surat sakti demi kepentingan pribadinya. Maka dari itu MKD perlu memeriksa keduanya. Dia juga berharap Kedubes dan Kesetjenan DPR berani mengungkap hal itu.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...