Home / Berita / Nasional / Fadli Zon Dukung Pak Harto Jadi Pahlawan Nasional

Fadli Zon Dukung Pak Harto Jadi Pahlawan Nasional

“Secara pribadi saya mendukung” kata Fadli Zon, Selasa (17/5/2016).

Fadli Zon Dukung Pak Harto Jadi Pahlawan Nasional

Seperti yang diketahui dalam Munaslub Golkar sempat muncul usulan agar Presiden kedua RI Soeharto menjadi pahlawan nasional. Hal tersebut disampaikan Aburizal Bakrie saat menyampaikan pidatonya pada paripurna Munaslub Golkar di Nusa Dua Bali, Senin (16/5/2016).

“Partai Golkar pernah mengusulkan Soeharto jadi pahlawan nasional, belum berhasil. Kali ini Munas mengusulkan kembali ke DPP agar Soeharto untuk menjadi pahlawan nasional” kata Aburizal.

Teknis pengusulan Soeharto menjadi pahlawan nasional nantinya akan dibahas di sidang komisi. Aburizal menilai Soeharto layak mendapatkan gelar itu. DPP Golkar sendiri lanjut dia, sudah pernah memberikan penghargaan Abdi Luhur kepada mantan Ketua Dewan Pembina Golkar itu.

“Saya serahkan ke munas ini untuk mengambil langkah yang diperlukan untuk diusulkan menjadi pahlawan nasional” tambah Aburizal.

Di lain pihak Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai Pak harto layak diberi gelar pahlawan nasional. Menurut Fadli salah satu kriteria seseorang dikatakan layak menjadi pahlawan nasional adalah jika yang bersangkutan memiliki kontribusi dalam perjuangan bangsa.

“Secara pribadi saya mendukung. Salah satu contoh bahwa ada peran Pak Harto di situ (Serangan Umum 1 Maret 1949)” ungkap Fadli Zon.

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...