Home / Berita / Politik / Fadli Zon : Gerindra Buka Komunikasi Politik Untuk Koalisi, Termasuk dengan PDIP

Fadli Zon : Gerindra Buka Komunikasi Politik Untuk Koalisi, Termasuk dengan PDIP

Fadli Zon778

Partai Gerindra dipastikan tak bisa mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri, sebabnya keterbatasan jumlah kursi yang dimilikinya di DPRD DKI Jakarta. Oleh karena itu, Gerindra harus berkoalisi dengan partai politik lain di Pemilihan gubernur (pilgub) DKI 2017 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, partainya secara intensif membuka komunikasi politik untuk berkoalisi dengan partai lain. Termasuk dengan PDI Perjuangan, yang saat ini masih sangat memungkinkan untuk dilakukan koalisi oleh kedua belah pihak.

“Masih sangat terbuka, misal ada kecocokan satu pasangan,” papar Fadli Zon di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (24/5).

Lebih lanjut dikatakan Fadli, partainya akan mencari pasangan calon yang serasi dan harmonis untuk Pilgub 2017 nanti. Agar potensinya dapat dirasakan dan mewujudkan harapan masyarakat DKI Jakarta.

“Kita kan ingin perbaiki Jakarta. Ingin gubernur dan wakil gubernur yang kompak dan tidak buat kegaduhan,” terangnya.
Soal kabar bahwa Gerindra akan mengusung Sjafrie Sjamsoeddin untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok di Pilgub DKI, Fadli menegaskan, kalau sampai saat ini partainya masih belum memutuskan hal itu. Menurutnya, proses penjaringan di Partai Gerindra masih proses di internal dan belum ada keputusan resmi.
 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...