Home / Berita / Nasional / Fadli Zon Kembalikan uang Bensin KJRI New York yang dipakai Jemput putrinya, Transfer Rp 2 Juta

Fadli Zon Kembalikan uang Bensin KJRI New York yang dipakai Jemput putrinya, Transfer Rp 2 Juta

surat fadli zon buat menlu7

 

Wakil Ketua DPR Fadli Zon membantah meminta KJRI New York memfasilitasi anaknya yang tengah mengikuti Stagedoor Manor Camp di New York. Fadli pun mengembalikan uang bensin yang dikeluarkan KRJI New York untuk menjemput anaknya dari bandara, melalui Menlu.

“Sore ini saya kembalikan uang bensin KJRI New York yang terpakai menjemput puteri saya. Pengembalian melalui Menlu RI,” demikian kata Fadli Zon lewat akun twitter resminya, Selasa (28/6).

Fadli juga memposting surat terebut di akun twitternya.

Surat itu dibuat tanggal 28 Juni 2016. Surat ditujukan kepada Menlu Retno Marsudi dan ditembuskan ke Dirjen Protokol dan Konsuler.

Berikut ini kutipan isi surat tersebut:

Dengan hormat,
Sesuai pembicaraan via telepon dengan Dirjen Protokol dan Konsuler, bersama ini saya kembalikan uang transportasi (bensin+tip) Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York yang telah terpakai menjemput anak saya Shafa Sabila dari bandara John F Kennedy, New York ke rumah kawan saya orang Indonesia di Queens, New York City (jarak +- 13 km), Amerik aserikat pada tanggal 12 Juni 2016.

Saya perkirakan bensin yang terpakai sekitar kurang dari US$ 100 (Rp 1.330.000). Saya kirim Rp 2.000.000 sekaligus untuk tip sopir. Mohon disampaikan pada KJRI New York.

Terimakasih atas bantuan yang diberikan.
Hormat saya,

Dr Fadli Zon, S.S., N.Sc.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...