Home / Headline / Fadli Zon Kupas Habis : Pertemuan dengan Donald Trump Tidak disengaja

Fadli Zon Kupas Habis : Pertemuan dengan Donald Trump Tidak disengaja

fadli zon klarifikasi

Salah seorang yang menjadi sorotan publik tanah air karena pertemuannya dengan bakal calon presiden Amerika Serikat Donald Trump adalah Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Ia sudah balik ke tanah air, dan hari Senin (14/9) ini memberikan mengklarifikasinya. Menurutnya, kehadirannya dan Setya Novanto di acara konferensi pers Trump tidak disengaja.

Diceritakan oleh Fadli bahwa setelah bertemu Trump selama sekitar 30 menit di Trump Tower, Amerika Serikat, dirinya bersama Novanto turun dari lantai 26 Trump Tower, kemudian diajak menghadiri konferensi pers.

“Trump mengajak kami konferensi pers. Bedanya, di sana ada anak buahnya. Begitu keluar dari lift, sudah penuh pers dan banyak orang. Sebagai orang timur, kami sopan santun padahal kami sudah pamit,” tutur Fadli, saat konferensi pers di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (14/9).

Saat konferensi pers usai, Fadli dan Novanto kemudian kembali berpamitan dengan Trump. Tetapi, Trump malah menarik Novanto dan mengenalkannya ke media sebagai Ketua DPR.

Fadli mengungkapkan kalau Novanto tak bisa menolak ajakan Trump.

“Sekali lagi bukan kampanye, itu konferensi pers di lobi gedungnya sendiri dan bukan kampanye. Memang kami terjebak karena penuh pendukung (Trump). Setelah itu kami keluar,” jelasnya.

Walau demikian, menurut banyak kalangan, kehadiran Fadli dan Novanto di konferensi pers itu melanggar etika sebagai pimpinan DPR. Apalagi, kunjungan keduanya ke Amerika Serikat menggunakan uang negara.

 

 

 

 

Baca Juga

Tak Setuju Masa Kerja Pansus KPK Diperpanjang, PAN: Sudah Cukup!

Jakarta – Perpanjangan masa kerja Pansus Hak Angket KPK akan dibawa ke rapat paripurna DPR. ...