Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Fadli Zon Meminta maaf dan akan ganti biaya Penjemputan anaknya di New York

Fadli Zon Meminta maaf dan akan ganti biaya Penjemputan anaknya di New York

253.Fadli-Zon66

Wakil Ketua DPR Fadli Zon berjanji bakal mengganti ongkos penjemputan anaknya yang dilakukan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York. Fadli memperkirakan putrinya bernama Shafa Sabila Fadli menghabiskan sekitar USD 100 sebelum mengikuti kegiatan summer camp Stage Manor di Loch Sheldrake, Amerika Serikat.

“Jika pun ada yang keliru dengan maksud saya, maka saya meminta maaf. Saya segera mengirimkan biaya pengganti transportasi dari bandara ke rumah kawan orang Indonesia kepada pihak KJRI New York melalui Kementerian Luar Negeri di Jakarta,” ujar Fadli lewat keterangan tertulisnya, Selasa (28/6).

Wakil ketua umum Partai Gerindra ini memperkirakan jarak antara bandara dengan rekan anaknya bisa ditempuh antara 30 hingga 40 menit. Fadli perlirakan kemungkinan hanya menghabiskan dana sekitar Rp 1.340.000.

“Saya perkirakan dana KJRI yang terpakai untuk bensin sekitar USD 100,” paparnya.

Tetapi Fadli kembali mengingatkan, sebagaimana tercantum di dalam Tugas Pokok Organisasi Perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri, tugas KJRO salah satunya adalah penyelenggaraan fungsi pengayoman, pelayanan, perlindungan dan pemberian bantuan hukum dan fisik kepada warga negara Indonesia dan badan hukum Indonesia.

“Sehingga, siapapun warga negara memiliki hak untuk mendapatkan penyelenggaraan fungsi dari organisasi perwakilan RI di Luar Negeri,” terangnya.

Seperti diketahui kalau anak Fadli mengikuti program Stagedoor Manor Camp 2016 yang berlokasi di Loch Sheldrake, New York. Stagedoor Manor camp semacam sekolah singkat teater atau performing art bagi para remaja berusia 10-18 tahun yang sudah berlangsung selama kurang lebih 40 tahun.

Sebelumnya diketahui beredar salinan faksimili surat permintaan fasilitas untuk putri Wakil Ketua DPR Fadli Zon ke KBRI Washington DC melalui KJRI New York. Dalam surat dengan kop Setjen DPR dan bernomor 27/KSAP/DPR RI/VI/ 2016 itu dikirimkan tanggal 10 Juni 2016 untuk putri Fadli Zon yang bernama Shafa Sabila Fadli.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...