Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Fadli Zon minta Mendagri agar Segera Kirimkan draf revisi UU Pemilu ke DPR, ini Alasannya

Fadli Zon minta Mendagri agar Segera Kirimkan draf revisi UU Pemilu ke DPR, ini Alasannya

Fadli_Zon5757

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk segera mengirimkan draf revisi Undang-undang Pemilu. Ia tidak ingin pembahasan revisi UU Pemilu dilakukan secara mendadak dan berdekatan dengan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Hal tersebut penting dilakukan agar revisi UU Pemilu tidak mendadak dibahas mendekati momen pemilu dilangsungkan. Dengan dikirimkan segera kepada DPR maka waktu yang dimiliki untuk pembahasan dapat lebih panjang dengan harapan agar UU Pemilu yang dihasilkan lebih berkualitas,” ujar Fadli melalui pesan tertulisnya, Jumat (26/8) seperti dikutip dari sebuah media online.

Lebih lanjut dikatakan, pemilu 2019 adalah gelaran pemilu serentak pertama di Indonesia karena pemilihan legislatif dan pemilihan presiden akan dilakukan bersamaan dalam satu waktu.

Fadli pun membandingkannya dengan pemilu 2014 lalu. Diceritakannya, dalam pemilu 2014, UU pemilu baru disahkan pada tahun 2012. Imbasnya, persiapan KPU menyelenggarakan pemilu tidak optimal.

“Berkaca pada Pemilu 2014 di mana UU baru disahkan pada 2012, akibatnya membuat kerja penyelenggara pemilu menjadi kesulitan. Idealnya perangkat pemilu sudah siap 22-25 bulan sebelum pemungutan suara,” papar Fadli.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...