Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Fadli Zon Sindir Jokowi, ‘Presiden Salah Kalau Menabrak Aturan’

Fadli Zon Sindir Jokowi, ‘Presiden Salah Kalau Menabrak Aturan’

Proyek kereta cepat yang akan dilakukan pemerintah, rupanya masih menimbulkan pro kontra dari kalangan masyarakat.

Fadli Zon Sindir Jokowi, ‘Presiden Salah Kalau Menabrak Aturan’

Salah satu pihak yang tidak puas dengan langkah pemerintah adalah Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Politisi partai Gerindra itu menyesalkan langkah Presiden Joko Widodo yang terburu-buru meresmikan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Presiden salah kalau Presiden menabrak aturan yang dibuat oleh negara. Presiden itu kan punya kesamaan di mata hukum, tidak boleh menabrak aturan yang ada. Sementara itu, rakyat disuruh ikuti aturan” ungkap Fadli, Senin (1/2/2016).

Fadli juga mengatakan proyek kereta cepat ini sejak awal tidak jelas. Ia menyebutkan menurut studi yang dilakukan Kantor Staf Kepresidenan, proyek ini tidak layak untuk dilanjutkan karena tidak ada urgensinya.

Pasalnya akses dari Jakarta-Bandung sudah lengkap mulai dari jalan tol, kereta api, hingga pesawat. Fadli Zon  juga sempat mempertanyakan biaya kereta cepat di Indonesia yang lebih mahal dibandingkan di Iran.

Pembangunan kereta cepat di Indonesia dengan jarak 150 kilometer menelan dana hingga 5,5 miliar dollar AS. Sementara itu, pembangunan kereta cepat di Iran dengan jarak 400 kilometer hanya membutuhkan dana 2,73 miliar dollar AS.

Padahal, kedua proyek kereta cepat itu sama-sama bekerja sama dengan China Railway International. “Jadi, saya kira pemerintah harus menghentikan ini dulu. Pemerintah harus mengkaji ulang masalah kereta ini. Meski sudah adagroundbreaking, (pemerintah) harus tunduk pada aturan yang ada” tambah Fadli Zon, seperti yang dilansir Kompas.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...