Home / Berita / Nasional / Fahmi Idris Minta Saut Situmorang Mundur dari KPK, Ini Alasannya

Fahmi Idris Minta Saut Situmorang Mundur dari KPK, Ini Alasannya

fahmi idris

 

Bekas Menteri Perindustrian Fahmi Idris ternyata gagal bertemu Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang.

Rencananya dalam pertemuan tersebut Fahmi akan berbincang mengenai pernyataan Saut yang diprotes Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Kami berniat jumpa pimpinan KPK khususnya dengan Saut Situmorang. Aku sudah buat janji, tapi ternyata tidak ada. Semua pimpinan KPK ternyata tidak ada, termasuk ketuanya. Apa boleh buat,” ujar Fahmi di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (12/5).

Fahmi yang datang dengan sejumlah koleganya mengungkapkan, pertemuan yang dia rancang dengan Saut secara khusus untuk membicarakan pernyataan Saut dalam sebuah acara diskusi di stasiun televisi swasta di Jakarta yang menyinggung HMI.

Ditambahkan Fahmi, dalam acara itu Saut telah memukul rata alumni HMI yang cerdas itu korup. Pernyataan tersebut telah melukai banyak orang, khususnya para alumni HMI.

“Saya sebagai alumni HMI dan mantan pejabat yang tidak korup merasa tersinggung. Dia tidak menyebut secara spesifik, dia menggeneralisasi semuanya, termasuk saya,” ujarnya.

Fahmi menantang Saut untuk menunjukkan bukti atas pernyataannya. Baginya, permintaan maaf yang telah disampaikan Saut beberapa waktu lalu, tidak cukup.

“Dia harus dituntut secara hukum. Saya menuntut secara hukum untuk diadili. Saut segera mengundurkan diri dari jabatannya. Tidak patut orang yang tidak bertanggung jawab merugikan nama KPK dan menghina orang lain,” jelas Fahmi.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...