Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Fahri Hamzah Beri Isyarat Gabung Jokowi & KIH

Fahri Hamzah Beri Isyarat Gabung Jokowi & KIH

PKS mulai tak sejalan dengan KMP, menurut Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah Beri Isyarat Gabung Jokowi & KIH

Dalam keterangannya Politisi PKS, Fahri Hamzah mengakui partainya mulai tidak sejalan dengan Koalisi Merah Putih. Menurutnya, ini dapat dilihat dalam sidang kasus pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden yang menyeret Setya Novanto.

Dalam persidangan itu kata dia, PKS yang diwakili oleh Surahman Hidayat justru mengambil pilihan-pilihan yang sejalan dengan Koalisi Indonesia Hebat untuk menjatuhkan Novanto dari kursi Ketua DPR.

“PAN sudah jelas mengumumkan bergabung dengan pemerintah meski menyatakan tetap di KMP. Sementara itu partai Demokrat dan PKS dalam kasus persidangan Ketua DPR di MKD secara bulat mendukung koalisi pemerintah” ungkap Fahri Hamzah, seperti yang dilansir Kompas (Jumat, 1/1/2016).

Praktis kata Fahri yang masih solid bertahan di KMP hanyalah Partai Golkar, Partai Gerindra & Partai Persatuan Pembangunan. Sementara itu nasib Golkar dan PPP yang mengalami dualisme kepemimpinan, situasinya belum kondusif.

“Memang periode 2014-215 penuh goncangan yang bahkan menyebabkan Ketua DPR justru terjungkal” tambahnya.

Kendati demikian, Fahri meyakini KMP masih akan tetap eksis. Menurutnya publik harus diyakinkan bahwa membangun kekuatan penyeimbang di luar pemerintahan adalah suatu hal yang niscaya. Pasalnya jika semua kekuatan politik masuk dalam pemerintahan, maka akan tercipta oligarki kekuasaan yang berbahaya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...