Home / Berita / Politik / Fahri Hamzah Puji SBY, Mau Gabung Demokrat?

Fahri Hamzah Puji SBY, Mau Gabung Demokrat?

“Beliau mantan presiden 2 periode, apa pun di dalamnya ada ilmu yang besar tentang Indonesia. Jangan main-main” ungkap Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah Puji SBY, Mau Gabung Demokrat

Seperti yang diketahui jika PKS telah resmi memecat Fahri Hamzah. Setelah tak lagi di PKS, kini Fahri mulai bermanuver. Terbaru ia memuji apa yang telah diraih mantan Presiden Indonesia yang juga ketua Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Tak ada yang tahu apa tujuan Fahri, namun terdengar agak unik seorang Fahri Hamzah melontarkan pujian maut ke Presiden RI ke-6 itu. Lalu kenapa seorang Fahri Hamzah yang dulu santer mengkritik pemerintahan SBY, kini jadi memuji?

Indonesia relatif prestasinya merangkak naik pada zaman beliau (SBY). Itu salah satunya adalah karena kita kritik, beliau berkali-kali katakan: ‘teruskan dinda, teruskan dinda’. Makanya Anda tahu kan 10 tahun Pak SBY memimpin, saya adalah tukang kritik beliau dan Alhamdulillah nggak ada masalah” kata Fahri Hamzah.

Pak SBY tahu kita anggota DPR, mulut kita ini digaransi oleh rakyat. Tidak boleh dibungkam, tidak boleh dihentikan. Karena mulut kita diproteksi konstitusi dan demi kebaikan eksekutif yang kita kritik” tambahnya, seperti yang dilansir Detik.

Fahri lantas memuji selama dua periode kepemimpinan SBY telah banyak keputusan penting dibuat. Bak seorang tim sukses, Fahri lantas memaparkan capaian positif SBY.

Hasilnya Pak SBY 2 periode, kritik untuk beliau membuat Pak SBY mengambil keputusan yang terbaik. Pak SBY menembus bagi bangsa ini APBN 2 kali, seribu T dia tembus, dua ribu dia tembus. Setelah orangnya nggak berkuasa mesti kita puji, begitu dia berkuasa mesti kita kritik. Begitu teorinya” tegas Fahri Hamzah.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...